Home > Finansial > Asuransi > Mitra Asuransi Bukalapak Axinan dan Sompo Menolak Klaim Barang yang Rusak

Mitra Asuransi Bukalapak Axinan dan Sompo Menolak Klaim Barang yang Rusak


144 dilihat

Pada 29 Mei 2020, saya membeli satu unit sepeda dari Bukalapak dengan nomor transaksi 202844294287.

Pada 9 Juni 2020, paket saya terima. Akan tetapi, packing kardus dalam keadaan rusak. Ada pula  baian sepeda yang keluar dari kardus kemudian tergesek. Bahkan, sparepart penting sepeda ada yang tercecer keluar.

Sebagai informasi, saya membeli proteksi asuransi pada transaksi tersebut. Selanjutnya, saya pun mengajukan klaim kepada asuransi mitra Bukalapak yaitu Axinan dan Sompo.

Alangkah terkejutnya saya ketika mengetahui klaim ditolak pihak asuransi karena packing barang tersebut tidak aman.

Jika alasan packing barang harus sesuai standard asuransi Axinan dan Sompo, bukankah seharusnya pihak asuransi sudah menginformasikan standard packing ke pihak penjual (selaku pengirim barang).

Saya sudah puluhan kali mengirim sepeda via cargo udara maupun darat dan selalu aman. Packing menggunakan kardus khusus sepeda yang tebal (standard pengiriman pabrik). Bahkan, ada busa tambahan yang melapisi bagian body sepeda.

Terima kasih. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps