Home > Finansial > Asuransi > Informasi Salah Sales Prudential, Dana Investasi Lenyap

Informasi Salah Sales Prudential, Dana Investasi Lenyap


623 dilihat

Saya adalah nasabah Prudential dengan nomor polis 33759311. Selama 10 tahun sejak April 2009 sampai April 2019 saya telah melakukan penyetoran untuk pembelian polis asuransi Prudential sekitar Rp 46 juta. Dari jumlah tersebut, saya telah melakukan penarikan sekitar Rp 28 juta. Seharusnya saldo saya tersisa Rp 18 juta belum termasuk hasil pengembangan.

Pada 15 Juli 2020, saya menghubungi Prudential melalui telepon untuk melakukan penarikan. Customer service menyatakan bahwa dana investasi saya saat ini hanya sekitar Rp 3,6 juta. Dengan ketentuan bahwa minimum penarikan sebesar Rp 1 juta dan sisa uang mengendap ialah Rp 3 juta, maka saya tidak bisa menarik uang saya.

Customer service juga menyatakan bahwa sejak lebih dari setahun terakhir ini saya tidak melakukan setoran untuk asuransi jiwa kesehatan, sehingga dana investasi yang saya miliki ditarik untuk pembayaran premi asuransi jiwa kesehatan. Padahal yang saya tahu, saya hanya memiliki asuransi pendidikan dan tidak pernah mengajukan diri untuk pembelian asuransi jiwa kesehatan dan investasi.

Sebelas tahun yang lalu, pihak sales Prudential menjelaskan bahwa saya diikutsertakan dalam pembelian asuransi pendidikan dengan ketentuan saya wajib menyetorkan sejumlah uang setiap bulan selama 10 tahun, setelah itu saya bebas premi dan saya bisa menarik uang untuk keperluan pendidikan.

Ternyata selama ini saya diikutsertakan dalam pembelian asuransi jiwa kesehatan dengan investasi. Asuransi jiwa kesehatan tersebut wajib saya bayarkan seumur hidup, jika saya tidak melakukan pembayaran premi maka dana investasi saya akan ditarik untuk premi asuransi jiwa kesehatan dan dana tersebut akan habis jika saya tidak lakukan pembayaran untuk premi asuransi jiwa kesehatan. Ataupun jika saya tutup saya hanya akan mendapatkan uang sebesar Rp 3,6 juta.

Tanggal 16 Juli 2020, saya datang ke Prudential Tower dan bertemu customer service. Dijelaskan bahwa saya hanya memiliki asuransi jiwa kesehatan bukan asuransi pendidikan, bahkan customer service menjelaskan bahwa Prudential tidak memilik asuransi pendidikan sejak tahun 2005. Saya jelaskan bahwa saya tidak pernah mengajukan asuransi jiwa kesehatan dan investasi serta hanya memiliki asuransi pendidikan.

Namun pihak Prudential malah terkesan menyalahkan bahwa saya sudah menandatangani perjanjian yang isinya pembelian produk asuransi jiwa kesehatan dan investasi. Pihak Prudential pun tidak bisa mengubah asuransi jiwa kesehatan dan investasi tersebut menjadi asuransi pendidikan. Akhirnya saya hanya bisa melapangkan dada bahwa uang yang selama 10 tahun ini saya setorkan tidak bisa ditarik kembali.

Rayi Nomor Polis 33759311

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps