Home > Finansial > Asuransi > Pertanyaan Buat Agen Prudential

Pertanyaan Buat Agen Prudential


513 dilihat
Tahun 2009 tepatnya saya tertarik dengan asuransi Prudential (pru link syariah) dengan premi 500 rbu/bulan selama 10 tahun. salah satu point yang membuat saya tertarik adalah sampai 99 tahun dicover dan jika sampai 99 tahun belum juga meninggal (dianggap meninggal dengan diberikan nilai manfaatnya). bukan karena investasi unit link atau lainnya (karena dari nilai covernya saja sudah melebihi nilai angsurannya selama 10 tahun (total 60 jta). saya putuskan memilih prudential ya itung itung warisan buat anak (jangan sampai ngewarisin utang ke anak atau istri) dan alhumdulillah gak terasa 3 tahun lagi kontrak 10 tahun bayar premi akan berakhir dan tinggal menikmati 99 tahun tanpa bayar premi (apa betul??),
Kemudian 3 tahun berikutnya saya masukkan anak dan istri saya kedalam asuransi jiwa Pru link syariah juga dengan angsurannya terkecil 400 rbu rupiah/bulan. Alhamdulillah lancar sampai dengan saat ini.

Beberapa hari yang lalu, ada pertanyaan yang mengusik hati saya dikarenakan agen yang saya tanya tidak bisa menjawab pertanyaan saya. pertanyaan saya adalah sederhana:
1. Waktu saya join prudential tahun 2009 dengan premi 500 rbu/bulan nilai manfaat jika meninggal adalah 100 juta rupiah, pertanyaannya adalah umur manusia tidak bisa diukur dan diperkirakan, jika misalkan meninggalnya 60 tahun kemudian artinya tahun 2069? apakah nilai manfaatnya tetap 100jta?? padahal nilai 100 jta rupiah pada tahun 2089 mungkin hanya senilai 1 sepeda motor? dikarenakan adanya inflasi sebagaimana tahun 1960 nilai mata uangnya berbeda dengan tahun saat ini 2016?. dikarenakan agen tersebut tidak bisa menjawab maka saya tanya lewat kaskus.
2. Apakah nilai manfaat yang lain, tetap rupiahnya selama-lamanya padahal harganya makin naik contoh rawat inap 400 rb/malam, jika 40 tahun yang akan datang apakah tetap dapat manfaatnya hanya 400 rbu/malam padahal pada 40 tahun yang akan datang bisa saja rawat inap mencapai 4 juta /malam,
3. intinya, apakah nilai manfaat yang bakal saya terima menyesuaikan dengan inflasi atau nilai dimasa yang akan datang?

Terima kasih klo ada yang kasih jawaban..

Salam



Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial