Home > Finansial > Asuransi > SANGAT KECEWA Penetapan Kebijakan BPJS yang Sangat Merugikan

SANGAT KECEWA Penetapan Kebijakan BPJS yang Sangat Merugikan


616 dilihat
KECEWA DENGAN KEBIJAKAN BPJS Kesehatan

Penetapan penggabungan tagihan untuk seluruh anggota keluarga yang terdaftar melalui KK sangat merugikan.
Di dalam KK keluarga saya dengan saya sendiri memiliki 5 anggota keluarga.
dalam hal ini saya mempunyai 2 ID BPJS untuk saya sendiri.
Yang satu dari perusahaan. Yang satu adalah ketika mendaftar mandiri

Niat mendaftar mandiri adalah hanya untuk mendaftar kan untuk kedua orang tua saya.
Yang pada saat saya mendaftar. di haruskan MENDAFTAR semua anggota keluarga dalam 1 KK.

Hal ini membuat saya mengalami 2 kasus yang sangat merugikan.

Quote:1. Karena saya sudah memiliki BPJS perusahaan. Jadi ketika saya upload dokument 1 KK> asumsi saya sistem akan mendeteksi bahwa saya sudah punya id. tapi ketika saya baru mau menggunakan beberapa minggu yang lalu. Ternyata saya baru menyadari bahwa saya mempunyai 2 ID BPJS. entah bagaimana caranya sistem bekerja yang mengakibatkan hal ini terjadi

jadi selama ini. saya melalkukan pembayaran. Ternyata hanya untuk BPJS yang terdaftar di perusahaan. Sedangkan karena sistemnya sangat "ANEH" menurut saya. Maka id bpjs saya yang terbuat ketika membuat melalui mandiri. TIDAK ADA PEMBAYARAN sama sekali.

Saya melaporkan hal ini kepada BPJS. lalu mereka dengan entengnya. menjawab : Bapak harus melunasi dulu semua tagihan di ID bapak *yang mandiri. baru bisa di gabungkan

Terlalu tidak masuk akal menurut saya. saya sudah membayar tagihan. Tapi karena kesalahan sistem bpjs saya harus membyara tagihan yang satu lagi. saya sudah lapor juga melalui Aplikasi LAPOR sampai sekarang belum ada tanggapan. Dan saya sudah melapor kepada perusahaan saya bekerja. Dan mereka sudah membantu melaporkan ke BPJS> tapi sampai sekarang belum ada jawabannya.


Quote:2. Kasusk ke dua.
Penetapan kebijakan september yang menggabungkan seluruh tagihan anggota keluarga dalam satu tagihan.
Beberapa minggu lalu. Saya ingin membayar tagihan untuk bapak saya dulu. Karena selama ini tagihan untuk bapak saa belum bayar. semua anggota belum bayar. Karena dari keluarga hanya saya satu2nya yang bekerja.

saya prioritaskan untuk bapajk saya yang karena usia sudah tua. Kebutuhan untuk medis lebih di butuhkan bapak saya ke depan. Niat saya adlaah membayar bapak saya dulu. Lalu bulan depan. Membayar tagihan ibu saya. lalu bulan depan membayar tagihan adik2 saya.

Tapi alangkah kagetnya ketika saya mengecek bahwa tagihan menjadi satu untuk seluruh anggota keluarga.
jadi kalau andaikan seseorang mau menggunakan BPJS dia akan bisa menggunakannya kalau SEMUA TAGIHAN anggota keluarga telah di bayar.

dalam HAL INI tagihan keluarga saya adalah. RP. 4.512.250 (Dalam Kasus ini saya empunyai ID bPJS mandiri juga. *karena saya Mempunyai 2 ID BPJS )

Ini SANGAT MEMBERATKAN saya. Saya harus menunggu BERBULAN2 untuk bisa membayarkan Tagihan ini. Dan juga. belu setiap bulan ada penambahan denda. Alhasil mau membayar lunas satu demi satu untuk anggota keluarga. Niat itu saya urungkan karena saya sudah tidak mempunyai uang. dan jika belum membayar semua tagihan. maka tidak ada satu anggota pun yang bisa menggunakan BPJS. Walaupun tagihan perorang sudah lunas. Dan juga. saya membaa katanya akan di susahkan layanan fasilitas dari negara lainnya. seperti SIM, stnk dan lain lain.


Saya tidak tahu lagi harus lapor kemana.
Menulis ke LAPOR tidak ada tanggapan.
DI bantu Perusahaan juga belu ada tanggapan
Lalu menelpon BPJS juga malah di suruh bayar tagihan.

Terima Kasih


Mohon kaskuser jika ada solusinya



Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial