BPJS Ketenagakerjaan Home > Finansial > Asuransi > Call Center BPJS Mengecewakan

Call Center BPJS Mengecewakan


831 dilihat

Tanggal 18 Juli 2016, pukul 09.30 WIB saya menghubungi call center BPJS dan di terima supervisor yang bernama Ibu Vera. Kepentingan saya menghubungi call center BPJS adalah karena tidak bisa akses untuk Jaminan Hari Tua Tahunan (dengan keterangan yang muncul).

Rincian saldo JHT dan JP Tahunan layanan ini tidak tersedia untuk nomor peserta 13029338574, karena status kepesertaannya saat ini non aktif. Padahal diinformasi saldo JHT nomor BPJS Ketenagakerjaan saya masih aktif.

Lalu, adanya perbedaan nominal upah terakhir yang tertera di website BPJS Ketenagakerjaan dengan informasi dari HRD dimana saya bekerja (lebih kecil yang tertera di website BPJS Ketenagakerjaan) yang berakibat pada ketidaksesuaian saldo akhir saya dan itu merugikan saya

Lalu, call center BPJS (1500910) yang pada dasarnya perpanjangan tangan informasi dan tempat keluhan atau pengaduan customer tidak bisa berbuat apa-apa. Banyak informasi yang call center tidak tahu.Call center (1500910) itu berguna untuk apa ?

Melakukan lapor atau komplain via call center tidak dibuatkan trouble ticket atau tiket pengaduan dengan alasan komplain saya di luar kewenangan call center. Saya informasikan juga, dalam formulir pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan semua data-data sudah saya isi lengkap, tapi di database BPJS Ketenagakerjaan data nomor KTP dan nama Ibu saya dinyatakan kosong.

Padahal pihak call center yang bernama Ibu Gita mengatakan bahwa jika ada data yang seharusnya di isi pada formulir pendaftaran BPJS namun masih kosong pada saat di kembalikan ke pihak BPJS Ketenagakerjaan maka proses pendaftaran tidak bisa di lanjutkan (harus di lengkapi).

Mana yang benar? Lebih parahnya lagi, anggota kepesertaan BPJS yang datanya dinyatakan kosong oleh pihak BPJS harus ke kantor cabang untuk mengisi datanya kembali dan itu sangat merepotkan sekali, karena sudah sangat jelas kesalahan di sisi BPJS.

Apakah di era digital seperti saat ini, BPJS tidak memodernisasi sistemnya? Data anggota yang kosong tersebut tidak bisa di update via internet atau telepon? Demikan surat ini saya tulis, agar kedepan BPJS Ketenagkerjaan dapat berbenah dan memodernisasi baik di sisi sistem dan SDM nya. Terutama informasi pusat harus sama dengan yang di sampaikan call center.

 




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial