Bank Mega Home > Finansial > Asuransi > Refund Tak Kunjung Cair

Refund Tak Kunjung Cair


789 dilihat

Sebelumnya saya sudah pernah menulis kekecewaan pada Pihak Asuransi Mega karena saya belum menerima polis tapi premi sudah ditagihkan selama 4 bulan dikartu kredit Mega saya. Namun karena saya menulis di surat pembaca Kompas pada bulan Oktober tahun 2015 akhirnya awal November 2015 ada tanggapan dari pihak Asuransi Mega.

Mereka akan mengembalikan satu bulan premi yang sudah saya bayarkan sejumlah Rp. 170.000,- dalam kurun waktu maksimal 60 hari dan uang tersebut akan saya terima berupa refund di kartu kredit Mega saya.

Karena refund tersebut tidak pernah cair atau dikembalikan ke kartu kredit Mega saya, akhirnya pada tanggal 18 Maret 2016 saya kembali menelepon pihak Asuransi Mega setelah pembicaraan lama akhirnya pihak Asuransi Mega berjanji akan mengembalikan uang tersebut pada tanggal 5 April 2016.

Pada tanggal 5 April 2016 saya kembali mengecek tagihan Mega saya tapi tidak ada refund tersebut. Saya kembali menghubungi pihak asuransi dan saya disuruh menunggu sampai tanggal 19 April 2016 sesuai tanggal pencatatan tagihan kartu kredit saya.

Karena tidak ada juga saya kembali menelepon pihak asuransi tanggal 12 Mei 2016 dengan Bapak Sony. Beliau mengatakan refund tersebut akan saya terima tanggal 19 Mei 2016. Hari ini tanggal 25 Mei 2016 saya benar-benar sangat dikecewakan ketika saya telepon pihak asuransi untuk menagih uang saya yang tak kunjung cair, dengan santainya customer service Asuransi Mega bernama Ibu Tety mengatakan bahwa refund saya tidak bisa diproses atau dikembalikan karena premi yang sudah masuk tidak mungkin bisa dikembalikan.

Jawaban apa itu! Pihak Asuransi sendiri yang berjanji kepada saya akan mengembalikan satu bulan premi saya sebesar Rp 170.000,- tapi dari bulan November 2015 janji mereka kepada saya hingga saat ini sudah 7 bulan lebih tetep tidak ada kejelasan. Saya benar-benar sangat kecewa, saya tidak bisa membayangkan andaikan saya klaim asuransi bisa-bisa saya tidak akan digubris sama sekali. 

 




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial