Asuransi Bumi Putra Home > Finansial > Asuransi > Waktu Proses Pencairan Penutupan Asuransi

Waktu Proses Pencairan Penutupan Asuransi


520 dilihat

Saya sebagai nasabah dari Asuransi Bumi Putra, karena adanya masalah financial saya melakukan penutupan untuk 2 polis Mitra Beasiswa Kencana pada tanggal 27 April 2016. Diawal saya sempat bertanya dengan petugas di kantor cabang Diponegoro Denpasar, karena penutupan polis sebelum kontrak habis, maka proses pencairannya sesuai dengan budget masing-masing cabang.

Akan waiting list bisa membutuhkan waktu 2 sampai 3 bulan, karena pembukaan asuransi saya di cabang Ubung Denpasar maka saya diarahkan ke cabang tersebut. Petugas di cabang Ubung memberikan penjelasan bahwa waktu proses pancairan sampai dengan 3 bulan dengan alasan karena saya melanggar kontrak yang telah ditandatangani dan dengan alasan semua proses penutupan dilakukan di Jakarta.

Kenapa proses pencairan sampai membutuhkan waktu yang sangat lama sekali? Sedangkan saya sendiri juga melakukan proses penutupan tabungan rencana pendidikan yang belum selesai kontraknya dari bank swasta dan BUMN tidak sampai seminggu prosesnya sudah cair. Kalaupun masalah kontrak yang belum habis sebagai alasan, apa bedanya dengan tabungan pendidikan juga yang sama-sama saya tutup sebelum habis kontrak?

Apakah prosesnya sampai memakan waktu yang cukup lama, karena kalau dipikir untuk mencairkan hak kita saja butuh waktu yang lama. Mohon saya diberikan penjelasan dari pihak terkait dan paham akan proses ini, karena saya sendiri belum puas dengan jawaban yang berbeda dari 2 kantor cabang yang berbeda.




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial