Home > Finansial > Asuransi > Klaim Asuransi Sinar Mas yang Tidak Dibayar

Klaim Asuransi Sinar Mas yang Tidak Dibayar


440 dilihat

Saya adalah peserta asuransi Sinar Mas dengan nomor polis 13183201300013, dengan masa kepesertaan sejak 23 Juli 2013. Pada 27 Maret, saya mengalami sakit gangguan ginjal dan pencernaan dan harus dirawat di RS Medistra selama kurang lebih lima hari.

Saat registrasi kartu saya dinyatakan bisa diterima. Selama perawatan di sana, saya mendapat informasi bahwa saya harus menjalani ST scan dan ESWL untuk menghancurkan batu di dekat ginjal dan saluran pencernaaan. Dari pihak asuransi semua yang saya tanyakan,dijawab dengan masa tunggu, tidak ada konfirmasi dengan jelas. Sampai saat saya jelang check out baru dikabari bahwa biaya scan dan ESWL tidak diganti, karena masa kepesertaan saya belum satu tahun.

Oke untuk itu saya masih bisa terima, tapi alangkah shocknya saya, saat ingin check out dari rumah sakit, saya diberitahukan bahwa biaya pengobatan pun tidak diganti, dengan alasan yang sama. Hanya biaya kamar rawat inap yang diganti (berdasar keterangan dari pihak Sinar Mas dan marketingnya ibu Ety 081281394337). Semua dengan alasan belum satu tahun.

Lalu kenapa saat saya awal mau check in, dari pihak Sinar Mas menyatakan kartu saya bisa diterima? Kini sudah satu bulan lebih sejak saya keluar RS, ternyata klaim kamar saya pun belum diganti-ganti, kembali dengan alasan yang sama. Ibu Ety sebagai marketing hanya selalu mengulur-ulur waktu sedang proses, bahkan terakhir dia berjanji akan membayar uang kamar saya tanggal 9 Mei lalu dengan uang pribadi jika memang belum ada keluar penggantian dari Sinar Mas.

Tapi janji tinggal janji, karena sampai hari ini tidak ada uang penggantian apapun dari Sinar Mas maupun ibu Ety. JADI MANA BENTUK TANGGUNG JAWAB SINAR MAS? APA GUNANYA SAYA MENJADI PESERTA ASURANSI ANDA JIKA APAPUN TIDAK BISA DIKLAIM, BAHKAN HANYA SEKADAR UANG KAMAR RAWAT INAP YANG NILAINYA TIDAK LEBIHG DARI RP 1 JUTA?

Tolong responnya segera.




Source : okezone
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial