Home > Finansial > Asuransi > Sistem Klaim BPJS Mengecewakan, Mohon Penjelasannya!

Sistem Klaim BPJS Mengecewakan, Mohon Penjelasannya!


848 dilihat
Serang - Ibu saya dengan nomor peserta Askes 0000048324846 ke UGD RS. Kencana Serang (DKT Serang) karena keluhan pusing cukup lama. Dokter mengatakan bahwa tekanan darah ibu cukup tinggi.

Disamping itu pula ibu saya menderita Diabetes. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter UGD, ibu saya harus dirawat dengan menggunakan fasilitas BPJS (Askes).

Selama kurang lebih 7 hari masa perawatan dan terdapat kondisi khusus, dokter yang menangani merekomendasikan untuk cuci darah untuk pertama kalinya bagi ibu saya.

Karena RS. Kencana Serang (DKT Serang) tidak memiliki fasilitas cuci darah, maka dokter menyarankan untuk cuci darah di rumah sakit lain, yaitu RSUD Serang atau RS Sari Asih Serang.

Akhirnya saya putuskan untuk pindah perawatan untuk cuci darah ke rumah sakit Sari Asih Serang dengan menggunakan fasilitas BPJS (Askes).

Namun saat mengurus kepindahan, fasilitas BPJS (Askes) tidak dapat digunakan 2 kali. Untuk kasus yang sama dalam hal ini cuci darah, fasilitas BPJS tidak dapat digunakan 2 kali.

Petugas juga mengatakan bahwa BPJS hanya hanya dapat digunakan pada salah satu rumah sakit saja. Padahal sudah saya jelaskan bahwa sebelumnya Ibu saya tidak bermaksud cuci darah.

Petugas meminta untuk memilih salah satu rumah sakit yang akan menggunakan fasilitas BPJS di RS. Kencana Serang (DKT Serang). Sehingga ibu saya harus membayar tunai biaya perawatan.

Sedangkan fasilitas BPJS digunakan pada saat perawatan dan cuci darah di RS Sari Asih Serang. Pada kasus ini, pertanyaan saya adalah mengapa fasilitas BPJS hanya diperbolehkan digunakan pada satu rumah sakit saja? Terima kasih.


Dadang
Puspa Regency, Serang
dadang.amiruddin@gmail.com
08111255359

(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial