ASURANSI CIGNA Home > Finansial > Asuransi > Tagihan Asuransi Cigna

Tagihan Asuransi Cigna


2788 dilihat

Saya adalah nasabah bank mandiri yang merasa dipermainkan khususnya oleh perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan bank Mandiri yaitu PT. ASURANSI CIGNA. Saya ditawari lewat telepon oleh PT. Asuransi CIGNA untuk mengikuti asuransi HEALTH AND SAVE.NOMOR POLIS SAYA : BM00028*** atas nama HANNY CHRISTOVOL POLLA. Saya di telepon dua hari berturut-turut oleh PIHAK MARKETTING PT. ASURANSI CIGNA untuk diminta bantuan mengikuti program dari perusahaannya (PT. ASURANSI CIGNA).

Akhirnya saya mengikuti program itu, akan tetapi setelah seminggu saya menerima Polis dari PT. ASURANSI CIGNA, hari itu juga langsung saya batalkan dengan menelpon ke PT. ASURANSI CIGNA dengan nomor telepon 021- 52896331. Masalahnya adalah tagihan kartu kredit saya tercetak tanggal 4 setiap bulan penagihan, oleh karna itu saya harus tetap membayar tagihan bulan JUNI 2011 untuk Asuransi yang sudah TIDAK BERLAKU LAGI.

Pada penjelasan oleh pihak marketing PT. Asuransi CIGNA, disampaikan bahwa polis saya resmi ditutup atau tidak berlalu lagi sejak tanggal 17 Juni 2011, apabila dalam jangka waktu sebelum 30 hari saya batalkan keitusertaan saya, maka uang yang sudah ditagihkan oleh pihak kartu kredit Bank Mandiri. Dan untuk tagihan bulan JULI 2011 dipastikan tidak aka nada lagi tagihan ke kartu kredit saya, pada kenyataannya, untuk tagihan bulan Juli 2011 masih ditagihkan oleh pihak kartu kredit Bank Mandiri.

Saya pun langsung menghubungi Call Center Bank Mandiri di nomor 14000, pada penjelasan dari pihka Bank Mandiri menyampaikan bahwa Bank Mandiri hanyalah media pembayar apabilah ada tagihan dari PT. Asuransi CIGNA jadi dalam hal ini PT. Asuransi CIGNA masih menagihkan beban asuransi ke kartu kredit saya padahal PT. Asuransi CIGNA sendiri sudah mengeluarkan Surat Penutupan Polis tertanggal 21 Juni 2011.

Selanjutnya saya konfirmasi ke PT. Asuransi CIGNA perihal tagihan bulan Juli 2011, Pihak PT. Asuransi CIGNA menyampaikan bahwa mereka tidak pernah mengajukan tagihan lagi atas nama saya ke Kartu Kredit Bank Mandiri oleh Karen apolis saya sudah tidak berlaku lagi. Hal yang sangat bertolak belakang dengan apa yang disampaikan oleh Kartu kredit Bank Mandiri kepada saya.

Apalagi dari Pihak Bank Mandiri menyampaikan bahwa PT. CIGNA telah mengajukan tagihan untuk bulan agustus sebesar Rp. 1.877.000,00 untuk tagihan bulan ke-3 sampai dengan bulan ke-12 (ditagihkan keseluruhan) padahal saya sama sekali sudah tidak terdaftar dalam keikutsertaan dalam asuransi tersebut. Saya sungguh kecewa, karena dari Pihak Asuransi CIGNA seakan-akan melakukan pemmbohongan kepada saya, sebab kepada saya disampaikan telah ditutup tapi disis lain terus ditagihkan ke bagian kartu kredit Bank Mandiri.

Dalam hal ini saya sangat di rugikan, karena saya membayar sesuatu yang sudah bukan menjadi kewajiban saya dan apabila saya tidak membayar saya akan dikenakan bunga oleh pihak kartu Kredit Bank Mandiri padahal saya sudah tidak terdaftar sebagai peserta asuransi tersebut.

Saya seperti dipermainkan oleh pihak Asuransi CIGNA karena sudah sejak tanggal 21 juni 2011 katanya pengaduan saya akan diproses, tapi kenyataannya sampai tanggal 19 Juli 2011 kepada saya masih ditagihkan asuransi tersebut. Saya sebagai konsumen merasa sangat dirugikan dan diperlakukan tidak adil atas kejadian ini.

Hanny Christovol Polla
Jl. bendungan Km. 6 (KPPN Kolaka)
Kolaka




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial