Asuransi Cigna Home > Finansial > Asuransi > Kecewa dengan Asuransi Cigna

Kecewa dengan Asuransi Cigna


1020 dilihat
Saya ingin melaporkan kejadian yang menimpa ayah saya. Pada tanggal 28 Desember 2014, ayah saya sakit, masuk RS Hermina Tangerang, sebelum dirawat, admin RS kontak ke call center CIGNA dengan melihat kartu kepesertaan ayah saya. Dikonfirmasi bahwa CIGNA akan menanggung biaya rumah sakitnya. 30 Desember 2014 malam, dokter menyatakan besok pagi ayah saya sdh boleh pulang, 31 Desember 2014 RS Hermina tdk bisa menghubungi call center CIGNA karena bunyi announcer sudah tutup jam 12 siang akibat long weekend dan call center akan buka kembali tanggal 2 Januari 2015.

Maka menurut RS kami harus membayar terlebih dahulu baru nanti dirembursh ke CIGNA. Tgl 5 Januari 2015 kami bertanya kepada call center CIGNA tentang proses klaim, dijawab bahwa untuk proses klaim, kami harus siapkan berbagai kelengkapan dari RS Hermina. Setelah lengkap, kemudian berkas lengkap kami kirim ke CIGNA 9 Januari 2015, call center CIGNA bilang berkas sudah diterima tanggal 13 Januari 2015.

Dan ternyata 27 Januari 2015 kemarin, kami kaget dikirimi surat oleh CIGNA yg isinya klaim kami ditolak dgn alasan ayah saya belum 1 tahun sebagai nasabah CIGNA. Hal ini sungguh aneh mengingat ayah saya sudah menggunakan asuransi CIGNA sejak sekitar 9 tahun lalu. Memang sekitar 11 bulan yang lalu ayah saya ditelpon telemarketing menawarkan upgrade asuransi CIGNAnya dari sistem reimbursh ke sistem kartu dan ayah saya mengiyakan, namun apakah karena itu kepesertaannya direset ulang? Kemudian jika memang usia polis belum mencukupi, mengapa saat akan masuk ke RS Hermina, CIGNA menyatakan siap menanggung biayanya?

Mengapa setelah 9 tahun kami selalu membayar premi dengan tidak pernah sekali pun klaim, justru di saat klaim pertama kali ini, pelayanan CIGNA sangat mengecewakan begini? Kami sungguh merasa bahwa CIGNA melanggar kewajiban kepada nasabahnya. Terima kasih.



Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial