Asuransi Commonwealth Home > Finansial > Asuransi > Asuransi Health in Life Commonwealth Life Membingungkan

Asuransi Health in Life Commonwealth Life Membingungkan


2945 dilihat

Saya pemegang polis Asuransi Health in Safe Commonwealth Life, dengan no. polis HK0000003366 atas nama Astrid yang berlaku sejak 14 Juni 2012. Melalui promo yang di tawarkan via telephone dengan pembayaran auto debet langsung ke kartu kredit Citibank Cash Back atas nama Astrid (saya sendiri) sebagai benefit pemegang kartu kredit Citibank tersebut.

Kemudian dikarenakan pada Desember 2013 saya hendak menutup layanan Kartu Kredit tersebut dan berinisiatif untuk mengalihkan pembayaran auto debet dari Kartu Kredit Citibank Cash Back yang selama ini digunakan untuk auto debet pembayaran polis ke Kartu Kredit Citibank Gold atas nama Astrid (Saya sendiri).

Saya menghubungi Call Center 021-500525, dilayani oleh Ibu Eka selaku Customer Service, yang meminta untuk mengirimkan email formulir perubahan polis (direct). Saya melakukan email per tanggal 17 April 2013. Dan dikonfirmasi pada hari yang sama dengan Ibu Eka sendiri bahwa sudah diterima dan diproses.

Pada Bulan Mei 2013, Commonwealth tetap medebet tagihan ke kartu kredit saya yang lama, bukan kartu kredit yang baru. Saya kembali menghubungi Call Center Commonwealth. Dan dikonfirmasi langsung oleh Ibu Eka (CS yang sama dengan pengajuan perubahan pada April 2013), apabila kartu kredit saya yang lama (Citibank Cash Back) sudah ditutup. Nanti secara otomatis akan ditagihkan ke kartu kredit yang baru (Citibank Gold).

Kemudian per Maret 2014 muncul Surat Peringatan dari Commonwealth mengenai gagal debet untuk Januari 2014 dan Februari 2014. Akibatnya status adalah Gagal Bayar. Ternyata Commonwealth tetap mendebet kartu kredit lama, dikarenakan Kartu kredit lama tersebut sudah ditutup maka otomatis auto debet akan gagal.

Per 20 Maret 2014 pukul 8.30 WBBI , saya menghubungi Call Center Commonwealth dan dilayani oleh Bpk. Fahrul, kembali saya harus menerangkan kronologis keluhan saya. Dan CS yakin bahwa pembayaran tetap ditagihkan ke kartu kredit baru bukan yang lama. Dikarenakan sistem di Commonwealth menunjukkan pembayaran tetap lancar sampai Desember 2013.

Anehnya, CS tersebut menyatakan memang betul ada Gagal Bayar untuk Januari 2014 dan Februari 2014, dan CS menyatakan bahwa memang ada data formulir perubahan polis yang saya kirimkan per April 2013. Tapi tidak bisa melakukan apapun mengenai ini, karena sistem menyatakan gagal bayar karena auto debet gagal.

Jadi status saya sebagai pemegang polis menjadi tidak jelas akibat sistem Commonwealth yang tidak jelas, sesuai penjelasan CS tersebut. Karena tidak ada kejelasan, akhirnya saya meminta untuk dihubungi kembali 1x 24 jam.

Tapi sampai per surat pembaca ini saya kirimkan tidak ada yang menghubungi saya. Bagaimana ini Commonwealth? Tidak ada kejelasan pembayaran, bagaimana nanti untuk proses klaim?

Berkenaan dengan surat Ibu Astrid yang dimuat di Kompas.com dengan judul Asuransi Health in Life Commonwealth Life Membingungkan pada hari Jumat, 21Maret 2014,dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Commonwealth Life telah menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan menghubungi langsung Ibu Astrid pada tanggal 3 April 2014 untuk memberikan penjelasan dan hal tersebut telah diterima dengan baik.

Commonwealth Life akan melakukan pendebetan premi yang tertunggak ke kartu kreditibu Astrid yang baru.

Terima kasih atas kepercayaan Ibu Astrid kepada Commonwealth Life yang berkomitmen senantiasa memberikan pelayanan yang berkualitas kepada Nasabah, dengan menyediakan berbagai program perlindungan jiwa yang sekaligus memberikan investasi menguntungkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan atas perhatian dan kerjasama yang baik kami sampaikan terima kasih.

Hormat Kami,




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial