ASURANSI CIGNA Home > Finansial > Asuransi > Kecewa dengan Asuransi Cigna

Kecewa dengan Asuransi Cigna


5152 dilihat

Pada bulan September 2013 saya menerima telepon dari Asuransi Cigna yang menawarkan polis "Smart Health Protection". Saya menyetujui polis tersebut dikarenakan bekerja sama dan atas rekomendasi dari Bank BCA. Dua bulan setelah itu, saya beberapa kali menerima sms dari cigna yang menyatakan pendebetan ke kartu kredit BCA saya gagal.

Saya juga beberapa kali menelepon CS Cigna dan ternyata dari pihak Cigna salah input data kartu kredit saya. Beberapa bulan setelah itu, saya menerima sms yang sama lagi hanya saja kali ini dari Cigna yang bekerja sama dengan BNI. Saya langsung telepon ke CS Cigna dan meminta penjelasan karena saya tidak pernah ditawarkan polis yang bernama "Pro Medika Plus". Apalagi punya tabungan maupun kartu kredit di BNI. Penjelasan dari pihak Cigna mereka melakukan kesalahan input data dan dijanjikan masalah itu tidak akan terulang lagi.

Tapi sejak kejadian itu, saya masih saja mendapatkan sms yang sama dan selalu saya konfirmasi ulang dan selalu mendapatkan jawaban yang sama. Akhir Februari 2013 tiba-tiba saja saya dikirimkan polis "Pro Medika Plus" dari Cigna yang bekerja sama dengan BNI. Langsung saja saya telepon CS Cigna dan lagi-lagi dijelaskan bahwa mereka melakukan kesalahan input data.

Hari itu juga saya memutuskan untuk menutup polis "Smart Health Protection" yang dulu ditawarkan melalui rekomendasi BCA. Saat itu CS Cigna mengatakan akan ada CS yang menghubungi saya nanti untuk menjelaskan masalah kesalahan data yang dari BNI.

Tanggal 11 Maret 2014 saya lagi-lagi mendapatkan sms dari BNI yang isinya menyatakan permohonan maaf karena keterlambatan pengiriman polis asuransi "Pro Medika Plus" nomor KB0000001254xxx.

Dan lagi-lagi saya harus telepon ke Cigna dan mendapatkan jawaban yang sama dan dijanjikan akan dihubungi oleh CS nantinya. Terus terang, saya sangat terganggu dengan kejadian seperti ini karena saya jadi curiga ada yang menggunakan data saya untuk membuka tabungan maupun kartu kredit di BNI.

Apakah perusahaan sebesar Cigna mempunyai sistem yang separah ini sampai saya harus melakukan komplain yang puluhan kali untuk masalah yang sama dan tidak selesai hingga hari ini? Harap PT. Cigna ingat bahwa anda menawarkan ketenangan, kesehatan dan perlindungan jiwa customer, bukannya membuat customer stress dan emosi. Silahkan Cek record komplain saya terutama di bulan februari 2014 mulai dari tanggal 4,5,12, dst.

Terus terang saya merasa sangat stres dengan Cigna. Buat apa saya membayar polis asuransi yang membuat saya mendapatkan stress? Buat pembaca harap pikir 1000x jika ditawarkan oleh tele-marketing asuransi Cigna karena saya sedikit syok setelah melihat isi polisnya yang menurut saya sedikit terjebak dengan bahasa marketing mereka dan saya akui itu kesalahan saya karena tidak hati-hati dalam mendengarkan dan bertanya.

Kepada PT. Cigna saya tunggu penyelesaian masalah ini karena saya sudah sangat stress dengan masalah ini.

Menanggapi keluhan yang di sampaikan oleh Bapak Sugianto melalui Media Online Kompas.com pada hari Selasa, 11 Maret 2014, perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Sebagai tindak lanjut dari permasalahan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Sugianto untuk menyampaikan secara langsung penjelasan atas permasalahan dan hal tersebut telah diterima dengan baik oleh Bapak Sugianto.

Oleh karenanya permasalahan tersebut telah diselesaikan dengan baik oleh masing-masing pihak. Terima kasih atas kepercayaan Bapak Sugianto kepada Cigna Indonesia yang senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima dan profesional kepada konsumen.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan atas perhatian dan kerja sama yang baik kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial