Asuransi Cigna Home > Finansial > Asuransi > Asuransi Cigna Proses Klaimnya Lama Sekali

Asuransi Cigna Proses Klaimnya Lama Sekali


771 dilihat

Melalui surat pembaca Kompas.com ini Saya ingin menceritakan tentang kekecewaan saya dengan Asuransi Cigna, dikarenakan klaim saya yang sampai saat ini belum ada tindak lanjut. Saya sempat operasi sebelum lebaran tahun ini dikarenakan awalnya sering sekali gatal diarea kelamin. Dan akhirnya saya pergi ke dokter kulit dan disarankan untuk dikhitan ke 2 kalinya. Dikarenakan khitan yang pertama kurang bagus hasilnya jadi kemungkinan ada bakteri disana karena dulu saya khitan di dokter umum.

Saya mengajukan klaim setelah libur lebaran usai sekitar bulan Agustus pertengahan dokumen tersebut saya kirimkan sendiri secara langsung ke kantor asuransi Cigna yang di Surabaya. Sudah 4 kali saya mendapatkan surat dari Cigna yang pertama perihal ditunda karena belum dapat di debit di kartu kredit saya dan akhirnya pada saat itu juga sudah berhasil terdebit. Yang kedua adalah dengan alasan masih dalam tindak lanjut investigasi.

Dan yang ketiga juga sama, sedangkan yang ke empat adalah perihal permintaan pengisian surat kuasa untuk rumah sakit Adi Husada sedangkan saya di operasi itu di rumah sakit RKZ Surabaya, saya sudah mengisi form surat kuasa tsb dan member materai serta tanda tangan dan foto copy ktp saya dan langsung saya kirim sendiri ke kantor asuransi Cigna Surabaya. Sedangkan sampai saat ini klaim saya masih belum ada tindak lanjut bayangkan saja telepon atau follow up saja tidak ada. Sedangkan saya punya asuransi x prosesnya memang benar-benar 14 hari kerja.

Saya merasa kecewa dengan pihak Asuransi Cigna karena prosesnya yang lama serta kurangnya follow up terhadap saya pemegang polis, tidak seperti awal pihak asuransi Cigna menawarkan programnya begitu manis di telepon tapi pada prakteknya nihil. Yang lebih lucunya lagi terakhir saya telepon hari jumat kemarin alasannya masih di investivigasi di rumah sakit dan masih belum ada balasan, kok lama sekali ya investigasinya dan tidak ada follow up atau pemberitahuan kepada saya pemegang polis.

Terakhir saya di telepon oleh bapak Eko dari Cigna Jakarta lucunya lagi saya disuruh mengambil data rekam medis di rs tempat saya dioperasi, lha kenapa tidak dari awal mintanya? Lalusaya sebagai klien kok disuruh-suruh oleh pihak Cigna. Belum lagi saya harus bayar pihak rumah sakit untuk administrasi sebesar Rp 25 ribu.

Saya terus terang kecewa dengan pelayanan dari asuransi Cigna karena proses yang lama serta tidak ada pemberitahuan alias mbulet dan follow up dari asuransi Cigna. Saya menunggu responnya dari pihak asuransi Cigna dan pertanggung jawaban perihal permasalahan klaim saya yang belum ada hasil sampai saat ini. Dan terima kasih kepada Kompas.com yang sudah memuat keluhan saya ini.




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial