AXA Health Insururance Home > Finansial > Asuransi > AXA Maestro Elite Care Cari Keuntungan Untuk Siapa?

AXA Maestro Elite Care Cari Keuntungan Untuk Siapa?


5954 dilihat

Pada bulan Februari 2013, ibu saya yang berusia 76 tahun, membeli polis asuransi AXA Maestro Elite Care, Plan Gold yang wilayah pertanggungan nya; Indonesia, Singapura dan Malaysia dengan biaya Rp 64.095.000 / thn. No polis 508-2530***. Yang menarik dari program Maestro Elite Care ini mengijinkan usia masuk 0-80 thn, sementara asuransi yang lainnya tidak ada yang menawarkan paket serupa.

Pada bulan Maret 2013, ibu saya melakukan perjalanan untuk medical check-up ke Penang, Malaysia, pada kesempatan itu dokter memberikan saran untuk tindakan operasi tulang belakang dengan cara pemasangan pen untuk menjaga tulang yang sudah semakin rapuh karena pengapuran. Operasi di lakukan rumah sakit Island Hospital, Malaysia. Pada saat itu, ibu saya tinggal kurang lebih selama 2 bulan di rumah sakit, untuk pemulihan pasca operasi.

Pada periode tersebut, ibu saya juga sempat dirawat di ICU karena mengalami sesak nafas karena banyak terdapat cairan di paru-paru. Puji Tuhan! Sesudah melalui perwatan yang baik, ibu saya diijinkan untuk kembali ke Indonesia. Pada kesempatan itu, kami ajukan klaim ke AXA dengan nomor 26350095. Oleh AXA, klaim tersebut ditolak, dan surat penolakan ini di tanda-tangani oleh Dr. Alexandra Melanie Halim, Claims Services Manager AXA, tertanggal 12 Juli 2013.

Keterangan yang tertera di dalam surat tersebut dari Dr. Alexandra hanya berdasarkan informasi dari rumah sakit Eka Hospital, Bumi Serpong Damai, tempat dimana ibu saya melakukan beberapa perawatan ataupun keluhan gangguan kesehatannya, selama tinggal di Jakarta. Yang kami bingung, informasi ataupun justifikasi, Dr. Alexandra tidak mempertimbangkan fakta evaluasi dari dokter Island Hospital yaitu, Dr. Chow Chong Chek (Spesialis Bedah Tulang) dan Dr. Leow Chai Hooi (Spesialis paru-paru) yang menangani ibu saya pada saat menderita sesak nafas yang mendadak di dalam surat tersebut.

Manfaat dari polis kesehatan yang dibeli oleh masyarakat adalah untuk mendapatkan kemudahan dalam perwatan kesehatan. Pertanyaan saya tentang produk Plan Maestro Elite Care dari AXA apakah mungkin seseorang yang usianya 50 tahan s/d 80 tahun, tidak pernah memiliki riwayat gangguan jantung, hipertensi, tulang, diabetes dan lain-lainnya. Kesimpulan saya, AXA menjual produknya kepada ibu saya dan kepada para orangtua lain, adalah semata-mata hanya untuk mendapatkan keuntungan bagi pihak AXA health management, tanpa perduli kepentingan para pembeli polis.

Dalam masalah ini, tolong saya untuk memahami bahwa polis semacam ini layak dan memiliki manfaat untuk ditawarkan kepada seseorang yang sudah berusia manula. Salah satu tujuan seseorang untuk membeli produk asuransi kesehatan adalah untuk menjaga proteksi bila terjadi hal-hal yang diluar dugaan, yang mengakibatkan terganggunya kondisi kesehatan.

Tetapi kenyataannya adalah seperti yang dialami ibu saya setelah membeli produk dari AXA, keuntungan dari membeli produk AXA untuk siapa sebenarnya?  tidak ada kan? Jadi bagi pemegang polis AXA Maestro Elite Care, Plan Gold yang lain harap berhati hati. Tidak percaya? Tes saja. Dan lihat hasilnya.




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial