Home > Finansial > Asuransi > Polis Ditutup Sepihak Oleh Agen, Prudential Lepas Tangan?

Polis Ditutup Sepihak Oleh Agen, Prudential Lepas Tangan?


456 dilihat
Jakarta - Saya dan Istri adalah pemegang polis Asuransi Prudential sejak tanggal 16 Feb 2004 dengan agen yang mempunyai nomor id 0002834.

Pada awal keikutsertaan, semua berjalan normal. Hingga ketika menambahkan kedua anak kami sebagai tertanggung dengan menambahkan premi per tahun sejak 2006.

Sejak awal 2007, kami di tawarkan oleh agen tersebut untuk melakukan pembayaran melalui Kartu Kredit dengan kemudahaan penagihan per bulan. Akhirnya kami setuju dan memakai fasilitas billing melalui Kartu Kredit Citibank.

Ternyata tagihan billing premi kami per bulan tidak digunakan untuk membayarkan premi kami, tapi untuk premi orang lain, sampai kartu kami ditutup bulan Mei 2009 tanpa sepengetahuan dan persetujuan kami.

Saya baru sadar ketika saya menghubungi customer service Prudential di Prudential Tower pada tanggal 4 November 2010 yang memberitahukan bahwa polis kami telah di tutup pada tahun 2009.

Langkah hukum telah kami lakukan melalui pengacara yang telah melakukan panggilan, somasi, kepada pihak Prudential yang ditanggapi dengan hal bahwa polis telah di tutup dan menimpakan kesalahan kepada agen semata.

Dan ketika saya mencoba melakukan kontak kepada agen di tahun 2010, nomor telepon sudah di gunakan orang lain yang mengeluhkan bahwa dia banyak menerima telepon yang mencari oknum tersebut dengan masalah keuangan yang sama.

Hal tersebut membuat keingin tahuan saya akan keberadaan oknum tersebut yang ternyata sejak 2009 telah tidak bekerja di kantor Prudential dengan indikasi negatif.

Apakah Prudential dapat lepas tangan terhadap kegiatan yang di lakukan agennya yang dapat berakibat negatif terhadap kliennya?

Apakah memang memungkinkan pembayaran premi polis yang di lakukan melalui Kartu Kredit di bayarkan kepada orang lain tanpa persetujuan pemegang polis? Mohon tanggapannya.


Ivan Roy
Jl. Taman Radio Dalam, Jakarta Selatan
irp_golan@yahoo.com
081289430307

(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial