Home > Finansial > Asuransi > Proses Klaim Asuransi Sinarmas Mengecewakan

Proses Klaim Asuransi Sinarmas Mengecewakan


537 dilihat
Jakarta - Saat membeli mobil dari dealer saya tidak pernah memilih untuk diikutkan dengan Asuransi Sinarmas dengan nomor polis 02.200.2010.02345.2013.

Pada pembuka tahun 2013 mobil saya ditabrak oleh dua pengendara sepeda motor dari arah yang berlainan, sehingga bumper mobil retak dan beberapa kerusakan lainnya

Beberapa hari setelah saya melaporkan kerusakan ke Sinarmas, dua petugas datang untuk melakukan estimasi kerusakan, memeriksa SIM dan mengajukan beberapa pertanyaan.

Pada tanggal 15 Januari 2013 Sinarmas menyetujui pengajuan perbaikan, namun dibatalkan dua hari setelah itu. Alasan yang diberikan adalah karena kerusakan tersebut tidak disebut sebagai satu kejadian karena kerusakan lebih dari satu sisi.

Saya jadi berpikir, andaikata mobil saya terguling dan mobil mengalami kerusakan pada setiap sisinya, apakah juga akan dianggap sebagai 6 kejadian, karena sisi mobil ada enam?

Sedangkan untuk setiap kejadian harus membayar biaya administrasi Rp 200 ribu, jadi untuk enam sisi haruskan kami membayar Rp 1,2 juta? Sedangkan sebelumnya kami sudah membayar premi asuransi.

Sampai saat ini mobil saya masih menunggu perbaikan, jadi tolong kepada Sinarmas untuk segera menanggapinya.


Matthijs Bouma
Jl. Rasamala I Jakarta Selatan
info@matthijsbouma.org
08161677315

(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial