Home > Finansial > Asuransi > Ditelantarkan Asuransi Mobil ACA

Ditelantarkan Asuransi Mobil ACA


689 dilihat
Bandung - Tanggal 25 Oktober 2012 saya sekeluarga yang sedang mengendarai mobil Chevrolet Captiva ke arah Cikampek mengalami tabrakan beruntun di km 47 tol Jakarta - Cikampek.

Mobil kami ditabrak dari belakang oleh Bus Madu Kismo di jalur cepat paling kanan yang seharusnya bukan jalur bus besar, sehingga bagian belakang kendaraan rusak parah, dengan kaca depan belakang pecah.

Pada tanggal 29 Oktober 2012 saya mengajukan klaim asuransi mobil saya ke asuransi ACA di kantor cabang Jl TB Simatupang Jakarta Selatan yang kemudian diarahkan ke Bengkel IOSC Simatupang untuk proses perbaikan.

Setiap minggu sebulan berikutnya saya menelepon ke bengkel, tetapi mobil masih belum bisa diperbaiki dengan alasan spare part belum datang. Dan selama itu tidak pernah ada penjelasan dari ACA.

Ternyata dari informasi yang saya dapatkan setelah menghubungi ACA pada tanggal 29 November 2012, spare part belum tersedia karena petugas lupa melakukan pemesanan.

Pada hari itu saya diterima oleh bagian complain handling, dan setelah saya menanyakan perihal kompensasi dikatakan bahwa saya akan dibebaskan dari biaya OR sebesar Rp.400.000.

Akan tetapi sampai dengan saat ini mobil belum diperbaiki, dengan alasan spare part yang dibutuhkan belum bisa disediakan oleh pihak PT General Motor Indonesia.

Saya belum merasakan solusi dan kompensasi yang setimpal. Dan akhirnya kerugian moril dan materil yang saya alami harus saya tanggung sendiri.

Sedangkan pihak ACA hanya meminta maaf dan menyalahkan Chevrolet yang memang tidak sanggup memberikan pelayanan purna jual sebaik merk mobil lainnya.


Wahyu Sulasmoro
Jl. Ir. H. Juanda, Bandung
sulasmoro@cerahati.com
022 2503768

(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial