AXA Mandiri Home > Finansial > Asuransi > Acuan Harga Unit Axa Mandiri

Acuan Harga Unit Axa Mandiri


1199 dilihat

Saya nasabah Axa Mandiri sejak tahun 2004 dan mempunyai 3 polis atas nama saya dan 1 polis atas nama istri. Dengan nomor polis : 5100070***, 5100070***, 5100084***, 5100083***. Hari kamis tanggal 8 September 2011, saya mengajukan penarikan ke empat polis tersebut pada cabang Mandiri Business Park Kebon Jeruk.

Setelah Financial Advisor menanyakan ke pusat mengenai kapan acuan harganya, didapat keterangan kalau sebelum jam 14.00 sudah sampai di pusat maka acuan harga H+1, berarti asumsi saya harga penutupan hari jumat yaitu tanggal 9 September 2011 karena saat itu juga ada kurir yg membawa ke pusat. Mengenai hal H+1 ini sesuai juga dengan keterangan dari customer service, karena beberapa waktu sebelum penarikan saya juga menelepon ke customer service dan didapat keterangan yang sama.

Pada hari Jumat 9 September 2011 saya baru dikonfirmasi oleh pusat dan memberitahukan bahwa acuan harga hari Senin tanggal 12 September 2011 yang berarti bukan H+1, karena baru diproses hari jumat. Saya komplain, karena kenapa Pihak AXA baru memprosesnya hari Jumat, padahal hari kamis seharusnya sudah bisa diproses, sesuai dengan keterangan customer service.

Seharusnya Pihak Axa tidak boleh mem-pending untuk konfirmasi, karena harga unit sangat berubah ubah setiap harinya dan konsumen bisa dirugikan mengenai masalah ini. Tanggal 15 September 2011 ibu Citra dari Pihak Axa Mandiri menghubungi saya, setelah saya menjelaskan keluhan saya, dijanjikan akan dihubungi kembali sore harinya.

Tapi karena sampai tanggal 19 September belum ada Pihak Axa yang menghubungi saya kembali, saya kembali menghubungi customer service, pihak customer service tidak bisa memberikan keterangan apa-apa, karena menurut keterangan yang ada keluhan saya sudah ditangani bagian yang terkait oleh ibu Citra. Kemudian sore harinya ibu Citra menghubungi saya dan menjelaskan sampai saat itu masih diinvestigasi.

Tanggal 22 September 2011, saya kembali menghubungi cutomer service dengan bapak Yus. Beliau juga tidak bisa memberikan jawaban apa-apa karena masih dalam proses. Tanggal 23 September 2011, saya kembali menghubungi customer service dengan ibu Ana. Saya infokan agar keluhan saya diproses lebih cepat, karena sudah 2 minggu belum ada kepastian.

Ibu Citra menghubungi saya tanggal 26 September 2011 memberitahukan bahwa dana penarikan sudah ditransfer tanggal 23 September 2011, dan semua keluhan dan permintaan saya sudah disetujui. Saya mengajukan surat meminta keterangan bahwa perhitungan penarikan ke empat polis saya memang benar berdasarkan acuan harga penutupan hari Jumat tanggal 9 September 2011 kepada Pihak Axa melalui cabang Bank Mandiri Business Park Kebon Jeruk.

Karena belum ada tanggapan dari Pihak AXA, tanggal 14 Oktober 2011 saya kembali menghubungi customer service yang dibantu dengan ibu Aya, dan beliau memberitahukan bahwa surat yang saya kirimkan melalui Bank Mandiri Business Park belum diterima, dan acuan harga untuk penarikan ke empat polis saya adalah tanggal 12 September 2011.

Saya merasa kecewa sekali dengan perbedaan keterangan yang diberikan ibu Citra dengan kenyataan yang sebenarnya. Mohon tanggapan dari Pihak Axa Mandiri. Terima kasih

Rizal
Komplek PQT Blok D/22
Jakarta




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial