Asuransi CIGNA Home > Finansial > Asuransi > Kecewa Asuransi Cigna

Kecewa Asuransi Cigna


3795 dilihat

Saya memiliki 2 polis cigna 1. Cigna Healt Protection dan 2. Cigna Executive Protection yang dimana pembayran premi untuk kedua asuransi tersebut dilakukan dengan mendebit kartu kredit BCA saya. Saya sudah mengikuti ke-2 program tersebut selama lebih dari 2 tahun. Namun pada bulan November 2012 saya dihubungi oleh CS Cigna sdri. Nindi sore hari sekitar jam 5.30. Namun karena pada saat itu posisi saya sedang mengendarai motor karena pulang kerja jadi telepon tidak diangkat baru kira-kira setelah pukul 6 saya bisa angkat telepon tersebut. Sdri Nindi memberitahukan kepada saya bahwa premi saya gagal didebet sudah 3 bulan terhitung bulan september 2012. Lah saya kan jadi terkejut gimana bisa gagal debet. Saya tidak pernah mengganti kartu kredit ataupun macet dalam pembayaran kartu kredit saya. Karena saya tidak percaya maka saya minta waktu sampai dengan besok pagi untuk konfirmasi dengan pihak BCA terlebih dahulu dan saya minta sdri Nindi menghubungi saya kembali di pkl.9 pagi.

Setelah saya cek dengan pihak BCA ternyata kartu yg saya gunakan untuk autodebet adalah yg silver dan telah habis masa berlakunya (saya punya BCA 3 : BCA Card Gold, Master Gold, dan Silver) sejak september. Jam 9 pagi ada telepon dengan no Cigna 02125657400, tidak terangkat dan telepon hanya sekali. Lalu nomor yang sama menghubungi lagi pkl.14.00 tidak terangkat karena saya sedang mengendarai mobil dan itupun hanya sekali. Lalu keesokan harinya sdri Nindi berhasil menghubungi saya dan saya langsung konfirmasikan untuk nomor kartu kredit yang baru pada tanggal 26 November 2012, sdri nIndi bilang karena saya sudah menunggak maka untuk pembayaran premi akan dipotong sekaligus dan saya tidak keberatan. Namun Pada hari Selasa, 11 Desember 2012, saya coba menghubungi cust service Cigna 02152996080 dan diangkat oleh customer service saya lupa namanya, setelah saya tanyakan status pembayaran premi saya dia bilang premi saya sudah hangus. Apa? Alasannya adalah karena saya sudah 3 kali tidak melakukan pembayaran. Lalu saya tanya, kalau untuk melanjutkan bagaimana?

Lalu CS tersebut bilang bahwa dia akan kirim form kesaya lalu saya isi dan kirim kembali serta membayar 3 bulan tunggakan secara cash dan mengirimkan bukti transfernya ke Cigna. Ini konyol, saya merasa dirugikan dan dibohongi kalau begitu. kenapa setelah gagal debet 3 kali/3 bulan baru pihak Cigna menghubungi saya kenapa bukan dari awal gagal pendebetan? Saya juga kecewa dengan cara CS Cigna menghubungi saya yaitu sore hari lewat jam 5, kenapa tidak dioffice hours? Ketika saya minta telepon kembali besoknya kok tlp cuma sekali sedangkan yang kemarin sore berkali-berkali hingga saya angkat setelah jam 6. Yang lebih kecewanya, saya sudah konfirmasikan nomor kartu kredit yang baru kenapa tidak diinfokan kembali hasilnya? Kalau begini pikir seribu kali deh mau pake Cigna.

roby rubben
perum panorama blok P3/3
purwakarta




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial