Home > Finansial > Asuransi > Prudential Pasti Bisa Menjadi yang The Best

Prudential Pasti Bisa Menjadi yang The Best


402 dilihat
Jakarta - Saya pemegang polis Prudential nomor 19242721, 25693121, dan 26473019, dan beberapa memegang polis dari asuransi lain. Sebagai pemegang polis Prudential saya merasa senang dengan berita yang hampir setiap tahun Prudential berhasil menjadi The Best Insurance Company karena kinerjanya yang amat baik sehingga saya juga menjadi anggota Pruflyer dengan nomor 50111683. ?

Namun, sayang sekali. Hanya satu saya sebagai nasabahnya dilayani amat baik yaitu ketika metode pembayaran tunai via ATM. Saya tidak harus repot-repot mem-fax konfirmasi pembayaran.

Untuk pelayanan lain-lain kepada nasabah saya amat menyangsikan. Prudential sebagai perusahaan yang masuk kategori "the best" atau yang katanya kelas Internasional, karena prosedurnya terlalu berbelit dan menyusahkan. Mending kalau mudah telepon ke CS Prudential. Masuk untuk diterima telepon oleh CS Prudential saja merupakan "anugrah". ?

Contoh prosedur yang masih perlu dibenahi,
(i) Kata Customer Service (CS) Prudential bahwa email mereka tidak bisa melihat attchement yang dikirim oleh nasabah.
(ii) Setiap ada perubahan minor yang tidak mengubah polis, misal metode pembayaran polis, surat kuasa debet kartu kredit untuk bayar polis, maka nasabah harus menelepon CS untuk minta form. Lewat fax responnya lama. Prudential kemudian mengirim form asli via pos untuk diisi nasabah. Kemudian nasabah harus mengirimkan via pos form asli yang telah diisi dan ditandatangani oleh nasabah (bisa bayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan misal cuma untuk mengubah debet nomor kartu kredit saja).
(iii) Antara form yang di situs Prudential dan form asli berbeda. Contoh belum lama teman saya men-download dari situs untuk mengubah metode pembayaran kemudian diisi dan ditandatangani oleh teman saya. Ternyata formnya katanya sudah ganti cuma memang di situsnya belum diganti. Selain itu formnya harus asli bukan dari download (jadi yang di situs form-form tersebut cuma untuk pajangan).

Mohon hal ini jadi pemikiran pihak Prudential. Sayang kinerja perusahaan yang sudah bagus akan mengecewakan para nasabahnya. Prudential pasti bisa menjadi yang the best asal ada kemauan untuk memperbaiki.

Widyawati SH
widya@dwplawyers.com
(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps