Tidak Terima Penuh Manfaat Polis AIG Life



Home > Finansial > Asuransi > Tidak Terima Penuh Manfaat Polis AIG Life

240 dilihat


Jakarta - Orang tua saya adalah nasabah dari AIG Life Cabang Batam dengan nomor polis 17104248 (A) dan 17104108 (B). Kebetulan orang tua saya melakukan pinjaman polis dengan nominal tertentu dan telah berjalan selama lebih kurang 8 (delapan) bulan.

Sekarang di saat orang tua saya ingin menggunakan pencairan manfaat polis untuk melunasi pinjaman kami dihadapi dengan kenyataan bahwa 'Manfaat Polis' tersebut tidak dapat kami terima penuh untuk melunasi pinjaman yang ada. Dengan alasan kami masih mempunyai pinjaman.

Untuk pinjaman tersebut jelas-jelas kami dikenakan bunga majemuk yang menurut kami sangat tidak masuk akal (untuk hal ini memang merupakan keteledoran dari orang tua saya karena tidak menanyakan secara jelas syarat-syarat dan bunga yang dikenakan untuk pinjaman).

Namun, yang saya sesalkan, sebagai agen yang semestinya membantu dan memberikan penjelasan serta pengertian kepada nasabah hal-hal yang menyangkut kepentingan, hak, serta kewajiban nasabah tidak dijelaskan sehingga merugikan nasabah di kemudian hari. Seperti kasus orang tua saya ini.

Dengan diberlakukan bunga atas pinjaman tersebut maka pengurangan manfaat asuransi dengan alasan masih ada pinjaman terkesan sangat tidak masuk akal. Jelas itu menjadi tanda tanya besar bagi kami. Tetapi, perwakilan AIG Life Batam, tidak bisa memberikan jawaban yang jelas dan memuaskan kepada kami.

Kami bahkan melakukan konfirmasi ke AIG Life Medan. Dan oleh Customer Service Medan kami diberikan jawaban yang berbeda. Bahwa manfaat polis tersebut bisa digunakan untuk melunasi pinjaman polis. Di saat kami kembali mengkonfirmasikan hal tersebut ke kantor AIG Life Batam mereka kemudian juga menghubungi Customer Service Medan. Tetapi, Customer Service tersebut telah tidak berada di tempat karena cuti.

Kami kemudian dihadapkan dengan beberapa orang Customer Service. Namun, tidak ada yang bisa memberikan alasan tentang pengurangan manfaat polis tersebut. Jadi, ke mana kami mendapatkan kejelasan atas masalah ini.

Ernawati
Pulau Buluh RT 005 RW 002 Batam
venus_soh@yahoo.com
081807418282

(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini