SPK Asuransi Raya untuk Perbaikan Kendaraan Belum Juga Terbit



Home > Finansial > Asuransi > SPK Asuransi Raya untuk Perbaikan Kendaraan Belum Juga Terbit

455 dilihat


Jakarta - Saya mengajukan klaim ke Asuransi Raya untuk perbaikan body cat kendaraan. Saya melaporkan pada tanggal 18 Agustus 2009 yang pertama kepada Ibu Merry. Saya merasa Ibu Merry terlalu berbelit dalam menangani klaim.

Saya lalu kontak Ibu Rani (yang selama ini saya berkomunikasi dengan Asuransi Raya). Atas saran Ibu Rani mobil saya di-pick up oleh bengkel rekanan pada tanggal 19 Agustus 2009 yang ternyata Ibu Rani sudah resign per tanggal 18 Agustus 2009 (keterangan Ibu Merry). Saya baru mengetahuinya pada tanggal 20 Agustus 2009 dari pihak bengkel (bayangkan Customer Service asuransi resign customer mendapatkan infonya dari pihak luar). Setelah itu saya mendapat info dari bengkel bahwa dibutuhkan surat keterangan dari Kepolisian karena kerusakan body cat kendaraan saya karena dibaret orang.

Pada tanggal 21 Agustus 2009 saya datang ke Kepolisian untuk meminta surat keterangan yang dimaksud. Dan, siangnya saya mendapat laporan dari pihak bengkel bahwa kendaraan saya sudah di-survey oleh pihak surveyor Asuransi.

Tapi, sampai saat ini surat perintah kerja (SPK) untuk pengerjaan perbaikan kendaraan saya masih belum juga terbit. Dengan alasan bahwa pihak surveyor belum lengkap ketika men-survey pertama kali sehingga ada survey lanjutan yang dengan "janjinya" kembali bahwa SPK akan terbit hari ini.

Apakah kinerja Asuransi Raya seperti ini:

1. Tidak memberitahukan Customer Service yang sudah resign kepada customer mereka.
2. SPK terbit selama ini dan karena kelalaian petugas surveyor customer jadi dirugikan.
3. Kepada Ibu Rani saya mengerti maksud Ibu Rani untuk membantu saya. Tetapi, pada tanggal 18 Agustus 2009 Ibu Rani sudah tidak dapat mewakili Asuransi Raya karena sudah resign. Sehingga, customer merasa ditipu dan sekarang ini status klaim saya agak terbengkalai.

Ade Martawijaya
Jl Persada Raya RT 011/011 No 18 Jakarta Selatan
adem_dp@yahoo.com



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini