Mohon Bank Bumiputera Membantu Proses Penutupan Kartu



Home > Finansial > Asuransi > Mohon Bank Bumiputera Membantu Proses Penutupan Kartu

445 dilihat


Jakarta - Saya Dimas D Utama. Pemegang kartu Bank Bumiputera Visa no 4324 4200 0351 xxxx. Saya mengalami kekecewaan yang besar dengan pelayanan dari kartu kredit Bumiputera. Berawal dari adanya penggantian kartu baru sekitar awal Oktober 2009 (dilengkapi dengan chip) yang dikirim ke alamat penagihan saya (kantor).

Oleh karena saya sudah tidak bekerja lagi di sana kartu kredit tersebut dibawa kembali oleh pihak kurir. Perlu saya informasikan kalau saya sebelumnya tidak dikonfirmasikan kalau akan ada penggantian kartu dengan kartu baru. Dengan adanya kartu baru tersebut maka kartu yang saya pegang sekarang otomatis sudah tidak dapat digunakan.

Setelah saya kontak Otofon Bumiputera (dengan Bapak David pada 12/11/2009) saya diinformasikan untuk membuat surat kuasa agar penerimaan kartu kredit tersebut dapat diwakili oleh rekan kerja saya di kantor yang lama dan akan dikirim ulang.

Akhirnya saya membuat surat kuasa tersebut dan mengirimkannya ke kantor saya yang lama. Namun,sudah lebih dari waktu yang dijanjikan (14 hari) rekan kerja saya belum menerima adanya pengiriman kartu kredit yang dimaksud. Lucunya kartu kredit dari bank lain malah lebih dulu sampai.

Akhirnya saya konfirmasi ke Otofon Bumiputera lagi (dengan Bapak Iwan, 25/11/2009) untuk menanyakan sudah sampai di mana kartu saya tersebut. Bapak David menginformasikan dia tidak megetahui keberadaan kartu kredit saya ada di mana.

Lalu, kartu kredit yang tidak jelas keberadaannya tersebut tidak dapat dikirim ke kantor saya yang lama karena saya sudah resign (yang tidak diinformasikan dari awal). Lalu, Bapak David menawarkan untuk dilakukan pengiriman ke rumah. Namun, saya diminta untuk memberikan surat kuasa lagi pada keluarga saya di rumah. Berhubung saya pikir tidak praktis dan lama akhirnya saya memutuskan untuk menutup kartu saya saja.

Saya tanyakan berapa kewajiban saya yang harus saya lunasi kepada Bapak David. Beliau menyebutkan nominalnya dan saya diminta untuk konfimasi guna melakukan penutupan apabila semua telah dilunasi.

Per tanggal 26/11/2009 saya melakukan pembayaran sesuai nominal yang disebutkan Bapak David di Teller Bank Bumiputera Cabang Kertajaya Surabaya. Pada saat itu saya tanyakan pada teller-nya apakah saya bisa dibantu untuk melakukan penutupan kartu kredit dengan bantuan Customer Service. Mereka mengiyakan. Namun, sayangnya semua Customer Service sedang makan siang sampai jam setengah dua siang (meja Customer Service kosong sama sekali).

Akhirnya saya kontak Otofon kembali (dengan Bapak Haris) yang diinformasikan kalau pembayaran yang dilakukan lebih dari jam sebelas siang akan dibukukan keesokan hari dan saya bisa melakukan penutupan per 27/11/2009. Per 27/11/2009 saya menelepon Otofon Bumiputera lagi untuk konfirmasi apakah pembayaran saya sudah diterima dan dibukukan (dengan Ibu Risa).

Ibu Risa mengiyakan kalau pembayaran yang saya lakukan sudah diterima. Akhirnya saya minta untuk dilakukan proses penutupan kartu. Setelah sekian lama saya menunggu saya diinformasikan bahwa Ibu Risa tidak berani untuk melakukan penutupan kartu karena dia tidak dapat mengkroscek berapa jumlah kewajiban yang saya harus lunasi ke bagian lain dikarenakan bagian tersebut libur dan menyarankan saya untuk menelepon kembali per hari Senin.

Saya informasikan kalau saya sudah melunasi kewajiban saya plus biaya meterai sesuai dengan yang diinformasikan dengan rekan kerjanya (Bapak David). Akhirnya, dia menjanjikan akan meminta bagian tersebut untuk menghubungi saya per hari Senin, (30/11/2009). Tapi, bukan dia sendiri yang akan menelepon saya.

Kepada pihak manajemen Bank Bumiputera mohon saya dibantu dengan proses penutupan kartu kredit saya. Saya sudah terlanjur kecewa dan merasa tidak nyaman. Bagaimana mungkin saya akan nyaman menggunakan sebuah kartu kredit yang untuk dilayani dengan baik saja memakan banyak waktu, biaya, dan energi dan merekomendasikannya ke orang lain. Mohon maaf, pelayanan perlu dilakukan banyak pembenahan. Terima kasih.

Dimas Dwi Utama
Jl N No 1 A RT 001 RW 011
Kebon Baru Tebet Jakarta Selatan 12830
dimas.dwiutama@gmail.com
0817191082/ 0218302391


(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini