Axa Mandiri
Home > Finansial > Asuransi > Axa Mandiri oh Axa Mandiri

Axa Mandiri oh Axa Mandiri


1403 dilihat

Tanggal 9 Februari 2012 saya mendatangi gerai Axa di Bank Mandiri Cab. Ahmad Yani, Pekanbaru dengan keperluan penarikan dana investasi setelah sebelumnya kirim email untuk mengetahui posisi saldo. Setelah mengisi formulir dan diminta copy KTP, berkas dinyatakan lengkap, & dana akan masuk 7 hari berikutnya.

Tanggal 15 Februari 2012 mendapat sms berkas diterima di Kantor Pusat Axa di Jakarta, pada siang harinya pada tanggal yg sama, dinyatakan permohonan dipending karena perbedaan tandatangan antara di permohonan dengan KTP. (Padahal ketika berkas diterima dengan CSnya sudah dicek nomor rekening transfer dengan buku tabungan, tanda tangan di KTP dengan di lembar permohonan dan dinyatakan lengkap) Tanggal 16 Februari 2012 saya kembali mendatangi gerai Axa yang sama di mana saya mengajukan penarikan dana.

Di situ CS (Customer Service) bilang bahwa pada hari itu saya adalah orang keempat yang mengalami hal yang sama, dipending permohonannya karena perbedaan tandatangan dan tanggal lahir. Saya kembali harus mengisi formulir yang sama, dan saya harus kembali menunggu 7 hari berkas asli diterima di kantor pusat Axa jakarta, dan harus menunggu lagi paling lambat 7 hari sejak berkas itu diterima Kantor Pusat Axa, ini berarti saya harus menunggu total 21 hari untuk menarik dana investasi saya, yang merupakan hak saya, itupun dengan catatan kalo tidak dipending lagi mungkin karena tulisan saya jelek, kurang tanda koma, tanda titik.

Sebagai catatan, saya pernah melakukan penarikan di Januari 2011 lancar-lancar saja, tetapi kenapa sekarang seperti ini Di jaman yang serba modern, verifikasi bisa via email, telpon yang terecord, untuk memastikan kebenaran identitas penarikan data, toh dana itu ditransfer ke rekening dimana biasa kami tiap bulan dilakukan pendebetan. Verifikasi bukan dengan cara kemudian yang bersangkutan diminta mengajukan permohonan lagi, karena itu berarti bukan dipending tetapi permohonan ditolak.

Memang benar setiap kantor mempunyai sistem administrasi berbeda-beda, tetapi proses yang berbeli-belit, memakan waktu (bolak balik ke gerai Axa) semestinya sangat dihindari, karena saya yakin, nasabah Axa mandiri bukanlah pengangguran yang mempunyai banyak waktu luang.

Hadiyanto
Jl. Jasa Blok C no. 11 Pekanbaru
Pekanbaru




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps