Janji Palsu Asuransi Adira



Home > Finansial > Asuransi > Janji Palsu Asuransi Adira

650 dilihat


Jakarta - Selasa, 09 Februari 2010 Saya mendatangi Kantor Adira Finance? di Jl Jenderal Sudirman No 1 Komp Ruko Grand Mall Bekasi Blok C9-C10 Kranji Bekasi dan diterima oleh salah satu karyawan (saya lupa menanyakan namanya) di bagian asuransi kehilangan motor. Saya menanyakan kapan klaim asuransi akan dibayarkan.

Karyawan tersebut menyebutkan bahwa klaim asuransi akan dibayarkan paling lambat satu bulan dari tanggal 09/02/2010. Tapi, kenyataanya berbeda. Sudah lebih dari satu bulan klaim asuransi belum juga diterima atau dibayarkan. Saya dihubungi atau dikonfirmasi pun tidak. Sama sekali tidak punya itikad baik terhadap konsumen.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah tidak adanya komunikasi antara bagian asuransi? dan Collection. Saya masih ditagih untuk melunasi cicilan motor yang tertunggak dua bulan. Jelas-jelas motor saya sudah hilang dan anehnya lagi saya diminta untuk memberitahukan hal tersebut ke bagian asuransi. Padahal saya sudah melapor ke pihak Adira dari pertama kali motor saya hilang. Ini sungguh mengherankan bagi saya.

Saya mencoba untuk menghubungi Kantor Adira tapi beberapa kali ditelepon ke Kantor Adira tidak ada yang mengangkatnya atau menjawab. Padahal saya hanya mau menanyakan kapan kepastian klaim asuransi.

Pada hari Rabu, 10 Maret saya kembali menghubungi adira bagian asuransi. Kebetulan yang mengangkat telepon suara wanita (saya tidak ingat namanya). Beliau menjanjikan bahwa klaim asuransi akan dibayarkan satu minggu lagi. Saya mencoba menanyakan kepastian kapan dibayarkan asuransinya. Wanita tersebut menjawab tidak tahu kapan akan dibayarkan.

Ini sangat aneh. Dia yang menjanjikan tapi dia sendiri yang tidak tahu kapan akan dibayarkan. Ternyata sudah lewat dari satu minggu tidak ada sama sekali konfirmasi dari Adira.j Jngan hanya cicilan motor saja yang rajin dikejar untuk di bayar tapi hak kita sebagai konsumen diabaikan. Jangan hanya bisa mencari sebuah alasan yang tidak masuk logika.

Sungguh kejadian yang mengecewakan sekali bagi saya. Seandainya pihak Adira memberi informasi yang benar mengenai kejelasan kapan klaim asuransi dibayarkan. Dengan kejadian ini saya merasa dirugikan baik waktu maupun materi.

Semoga kejadian ini jadi perhatian bagi pihak Adira Finance supaya tidak dialami oleh konsumen Adira lainnya. Terima kasih.

Agus Setiawan
Jl Intendans H-25 Jakarta
a9us_85@yahoo.com
08179207180



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini