Menyesalkan Sistem dan Mekanisme Klaim Asuransi Jiwa AIA Financial



Home > Finansial > Asuransi > Menyesalkan Sistem dan Mekanisme Klaim Asuransi Jiwa AIA Financial

1551 dilihat


Jakarta - Saya selaku ahli waris almarhum H Yusuf Effedi. Sebelumya almarhum membeli kendaraan roda empat melalui pihak Auto Cyber Center (ACC) yang beralamat di Jl Raya kalimalang No 17 A Jakarta Timur dan pihak ACC mengikutsertakan almarhum sebagai peserta asuransi jiwa di PT AIA Financial dengan nomor kontrak 0110176001013627.

PT AIA Financial dan Auto Cyber Center menjanjikan pergantiaan asuransi apabila nasabah mengalami tutup usia dikarenakan sakit maupun kecelakaan. Pada tanggal 9 Mei 2010 ayahanda mengalami tutup usia dikarenakan sakit dan kami mengajukan klaim kepada pihak AIA Financial melalui Auto Cyber Center pada tanggal 12 Mei 2010.

Kami pun melengkapi prosedur klaim yang diminta oleh pihak AIA Financial. Namun, ternyata 100 hari tidak ada informasi kembali kepada ahli waris untuk kelanjutan dari pengajuan klaim yang kami berikan kepada pihak AIA Financial.

Setelah 120 hari ahli waris malah diberikan surat penolakan atas klaim asuransi jiwa dari pihak AIA Financial dengan alasan almarhum menderita penyakit yang sudah ada sebelumnya ('Pre-Existing Condition'). Ahli waris sangat kecewa dengan keputusan tersebut yang dikeluarkan oleh pihak AIA Financial tersebut. Karena, almarhum sebelumya tidak diminta atau pun pernah dilakukan periksaan kesehatan oleh pihak asuransi AIA Financial maupun pihak Auto Cyber Center.

Jika dilihat dari studi kasus yang dialami almarhum pihak AIA Financial maupun pihak Auto Cyber Center telah melanggar ketentuan yang sudah menjadi dasar hukum utama dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), yang syarat utama untuk keikutsertaan menjadi peserta asuransi 'seseorang/ calon pesrta diwajibkan dilakukan pemeriksan kesehatan sebelumya dan melalui prosedur lainnya'.

Saya selaku ahli waris sangat kecewa dan menyesalkan atas buruknya sistem dan mekanisme pengajuan klaim asuransi jiwa di PT AIA Financial maupun Auto Cyber Center. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Arief Denny Yanuardhi
Desa Jatirahayu Kec Pondok Melati
Jelitamanis82@yahoo.co.id
081213907762/ 021.93182901
?


(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini