Pelayanan Buruk Bank Bumiputera

Bank Bumiputera

Home > Finansial > Asuransi > Pelayanan Buruk Bank Bumiputera

844 dilihat


Pada tanggal 8/3/12 teman saya an Lili dengan nomor kartu 4324-4300-0519-1*** titip pembayaran ke saya karena saya punya tabungan Bumiputera 201-01-0001540**-* an Rizky R ternyata ada kesalahan input no kartu 4324-4300-0419-1***.  Saya baru tahu 1 hari berikutnya setelah di cek ke Bumiputeranya oleh yang punya kartu tidak ada pembayaran. Saya tanya ke call center 500188 dengan Putri bisa di proses pengembalaian dana 3 hari kerja dengan mengirim bukti dan pernyataan akan kembali ke rekening saya. Dan saya pun pergi ke cabang bumiputera cempaka putih menanyakan hal tersebut dengan CS Dion ternyata bisa dibantu proses sama 3 hari kerja. Dikarenakan yang punya kartu lagi di luar kota. Baru kembali minggunya saya bantu pembayaran ulang dikarenakan akan masuk lagi. Dan jatuh tempo kartunya tanggal 7/3. Dan takut kena bunga bank serta pembayaran yang salah akan kembali ke rekening saya maka saya bayarkan ulang kartu tersebut. Setelah menunggu 3 hari dana belum kembali ternyata masuk ke kartu kredit sedangkan nomor itu salah.

Saya suruh yang punya kartu Lili telepon ke call center 14/3 dengan Sofyan bilang akan dikembalikan dananya 3 hari dengan syarat kartu diblokir dikarenakan kartu sudah dipakai dan masih ada sisa limitnya. Setelah ditelepon kembali 3 hari kerja kemudian dana tidak bisa kembalikan dan masih investigasi 7 hari kerja. Dan setelah 7 hari pihak Bumiputera telepon ke saya tidak bisa dikembalikan. Alasannya tidak jelas. Sampai sekarang penyelesaiannya masih menggantung. Dan saya pun sudah konfirmasi dengan teman saya Lili untuk telepon ke call center Bumiputera untuk menyelesaikan. Ternyata dia juga komplain kartunya diblokir dengan alasan yang tidak jelas. Padahal sudah mau mengirimkan surat pernyataan berdasarkan CS call center Sofyan untuk kartunya dibuka blokirannya.

Tapi sampai saat ini kasusnya masih belum selesai tidak jelas. Sistem Bumiputera aneh sekali pembayaran melalui atm hanya Rp 10 juta perhari ke kartu Bumiputera. Sedang pembayaran Rp 16 juta maka saya ke teler. Ternyata di teller pun tidak bisa mengenal kalau kartu yang di tulis itu benar atau salah jadi manual. Jadi aneh sekali bank penerbit kartu Bumiputera tidak punya koneksi ke data kartu kredit Bumiputera sungguh manual sekali untuk bank yang menerbitkan kartu kredit dan pihak call center pun tidak terlatih untuk kasus-kasus yang di hadapi karena jawabannya bisa berbeda-beda. Padahal seharusnya ada rekamannya. Saya sungguh kecewa terhadap layanan dan sistem bank yang manual. Saya harap dengan surat ini pihak Bumiputera dapat menyelesaikan masalah ini secepatnya.

RIZKY RAMDHANI
JL. MELATI RAYA NO.4 MALAKA SARI DRN SAWIT
JAKARTA TIMUR




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini