Nama Besar AXA Tidak Menjamin Profesionalitas Pelayanan



Home > Finansial > Asuransi > Nama Besar AXA Tidak Menjamin Profesionalitas Pelayanan

337 dilihat


Jakarta - Saya adalah suami dari nasabah AXA Mandiri dengan Nomor Polis: 100-101-0614194 yang sangat dikecewakan sekali dengan pelayanan AXA yang terkesan tidak profesional dan mengabaikan konsumen. Kronologis kejadian sebagai berikut.

Kami mengajukan klaim. Sebelumnya anak kami dirawat di RS Melinda Hospital Bandung. Klaim diterima oleh AXA pada tanggal 20 Agustus 2010 dan dijanjikan selesai dalam 14 hari kerja. Pada tanggal 08 September 2010 kami menghubungi AXA kembali karena sudah hampir 13 hari kerja tidak ada kabar dan dana belum masuk ke rekening saya.

Saya diterima oleh Ibu Suci. Ternyata proses terhambat karena adanya tolakan pada rekening tujuan yang digunakan
untuk transfer dana. Pada aplikasi saya mencantumkan rekening Bank Jabar dan oleh AXA ditransfer ke rekening Bank Mandiri. Saya pikir jelas tidak akan masuk dananya sampai kapan pun karena berbeda rekening dan bank. Anehnya jika ada tolakan kenapa AXA tidak segera konfirmasi kepada nasabah. Malah menunggu nasabah yang menghubungi.

Jadi apa fungsi Customer Service (CS) AXA. Melayani nasabah atau dilayani nasabah? Akhirnya saya disuruh untuk mengirimkan fotokopi kover tabungan Bank Jabar melalui faksimili dan kami lakukan pada hari itu juga tanggal 08 September 2010 dan dijanjikan diproses setelah cuti bersama Idul Fitri.

Karena tidak ada kabar saya pun menghubungi kembali AXA pada tanggal 17 September 2010. Oleh CS diinformasikan bahwa klaim baru diproses kembali pada 17 September 2010 dan dijanjikan cair dalam 7 (tujuh) hari kerja yang berarti maksimal dan tanggal 28 september 2010 sudah cair.

Setelah ditunggu saya cek kembali pada tanggal 29 September 2010 ternyata dana belum masuk rekening. Saya telepon kembali AXA dan dan janji-janji palsu kembali mereka lancarkan. Mereka menjanjikan maksimal hari Jumat tanggal 01 Oktober 2010 sudah masuk. Saat saya cek tanggal 01 Oktober 2010 tetap saja dana belum masuk.

Akhirnya saya harus menelepon kembali AXA. Saya disuruh menunggu hingga tanggal 07 Oktober 2010. Padahal saya telah bertanya kepada CS Bank Jabar bahwa kliring dari bank lain jika menggunakan RTGS memakan waktu 1 (satu) hari. Jika kliring biasa hanya memakan waktu 2 (dua) hari.

Akhirnya saya lelah setelah menghabiskan waktu, tenaga, dan materi untuk bolak-balik bertanya ke AXA. Pihak AXA tidak menunjukan niat baik sama sekali untuk mempercepat proses. Padahal kesalahan terletak pada mereka. AXA menjanjikan klaim selesai dalam waktu 14 hari kerja. Ternyata kenyataannya memakan waktu hingga 28 hari kerja dana baru masuk.

AXA hanya bisa mengucap kata kata maaf dan mengumbar janji-janji palsu. Sungguh sangat mengecewakan. Saya berharap agar saya nasabah terakhir yang mengalami kejadian seperti itu. Ternyata nama besar suatu perusahaan tidak menjamin kualitas serta keprofesionalitasan suatu pelayanan. Terima kasih.

Dicky Radiktya
Jl Lodaya Bandung
radiktyadicky@yahoo.com
081321959540



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini