Perbaikan 2 Pintu Mobil 1 Bulan dengan Asuransi MAG di Hero Sunter



Home > Finansial > Asuransi > Perbaikan 2 Pintu Mobil 1 Bulan dengan Asuransi MAG di Hero Sunter

1335 dilihat


Jakarta - Saya pengguna asuransi Multi Artha Guna (MAG) sejak 2004 saat saya membeli mobil baru Honda City. Hingga sekarang saya tetap memperpanjang asuransi MAG untuk all risk asuransi mobil saya. Tapi, sungguh sangat disayangkan. Ternyata asuransi selain harus bayar juga memakan waktu yang 'cukup lama' untuk klaim dan perbaikan.

Kejadian kecelakaan pada tanggal 19 September 2010 merusak pintu depan kiri mobil saya dan sedikit bagian pintu belakang. Kemudian tanggal 20 September saya klaim mobil saya menggunakan Asuransi MAG ke bengkel rekanannya di Hero Sunter. Setelah dilihat petugas bengkel menjanjikan 10 hari kerja untuk pengerjaan tersebut, dan pintu depan akan diganti dengan yang baru. Saya setuju dan meninggalkan mobil saya di bengkel tersebut.

Setelah 10 hari, atau dua minggu lebih saya telepon ke bengkel, tapi mereka bilang mobil saya belum bisa diambil. Pintu baru untuk mobil saya baru diorder tanggal 1 Oktober 2010 (padahal mobil sudah di bengkel dari tangga 20 September) dengan alasan Honda sedang stock opname! Kemudian mereka menjanjikan 7 hari lagi. Saya dengan kecewa setuju untuk menunggu.

Setelah 7 hari kemudian saya hubungi bengkel. Ternyata saya 'harus menunggu lagi 7 hari lagi'. Dengan alesan pintu baru sedang dalam pemasangan dan bagian dalam pintu harus diperbaiki karena penyok juga (jadi 3 minggu kemaren mobil saya gak dikerjakan? Kok baru tau ada penyok?).

Saya langsung kecewa dan marah. Saya telepon ke Customer Service MAG dan berbicara dengan Sdri Grace. Dia follow up ke bengkel dan bilang kalau setelah 7 hari (lagi) mobil saya sudah bisa diambil. Saya kepalang tanggung. Mobil tidak jelas prosesnya di bengkel dan saya sudah hampir 4 minggu terhambat mobilitasnya untuk ke kantor dan lain-lain. Akhirnya dengan 'terpaksa' saya menyetujui.

Tiba hari ini (Jumat) harusnya saya bisa ambil mobil saya tapi 'ternyata' pihak bengkel bilang harus tunggu 3 hari lagi hingga Selasa dengan alasan 'cuaca hujan dan dempul belum kering'.

Saya sungguh sangat kecewa mendapat perlakuan seperti ini. Jadi iuran saya untuk bayar asuransi tetapi begitu klaim harus makan waktu 1 bulan untuk memperbaiki 2 pintu saja. Padahal, sebelumnya saya sudah cek ke bengkel body repair langganan mereka bilang paling lama 2 minggu sudah selesai dengan penggantian pintu baru. Tapi, saya lebih memilih rekanan MAG dan akhirnya harus membayar uang atau dan waktu saya terbuang 1 bulan!

Apakah ini pelayanan Asuransi MAG dan Bengkel Hero Sunter. Perbaikan 2 pintu mobil saja 1 bulan lebih. Padahal, mobil yang cat ulang 1 body saja paling lama 3 minggu! Pengalaman saya dengan asuransi lain di mobil saya yang lain 'tidak pernah mengecewakan' seperti ini.

Jenivi
jenivi86@gmail.com
021-92563599
Taman Kencana Cengkareng Jakarta



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini