Home > Finansial > Asuransi > Sulitnya Klaim Asuransi Prudential

Sulitnya Klaim Asuransi Prudential


635 dilihat

Jakarta - Saya pemegang polis Prudential Pru Hospital & Surgery (Pru HS) dengan no 38581653 an Vindy. Berlaku mulai 26 Januari 2010. ekedar ingin mengungkapkan kekecewaan saya karena klaim yang saya ajukan dipersulit dan mendapatkan jawaban yang tidak masuk akal. Adapun kronologisnya:

Tanggal 6 Oktober saya dirawat di rumah sakit (RS) sesuai daftar rujukan dari Prudential. Namun, saat saya menunjukkan kartu Pru HS saya pihak administrasi RS lebih memilih ID Card perusahaan tempat di mana saya bekerja. Dengan alasan bahwa saya bisa langsung ditangani rawat inap tanpa perlu ada jaminan uang tunai lagi. Untuk klaim pihak RS ke pihak asuransi akan lebih sulit dibandingkan klaim ke perusahaan di mana saya bekerja.

Berhubung kondisi saya pada saat itu memang sedang sakit maka saya menyetujui hal tersebut. Dan, memang segala kebutuhan saya selama 3 (tiga) hari di RS tersebut ter-cover oleh jaminan dari perusahaan di mana saya bekerja.

Awal bulan November saya memasukkan klaim dengan berkas berkas asli sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh pihak Prudential. Setelah menunggu 2 (dua) minggu tanpa ada jawaban kembali saya yang aktif menanyakan status klaim saya. Jawaban yang saya terima? bahwa berhubung invoice saya sudah dibayarkan oleh pihak perusahaan di mana saya bekerja jadi pihak Prudential tidak bisa membayarkan lagi agar tidak ada double claim.

Sungguh membingungkan. Bukankah double claim terjadi apabila saya klaim kedua perusahaan asuransi berbeda, dan bukan antar perusahaan (di mana nasabah Prudential bekerja) dengan pihak asuransi prudential?

Tidak puas dengan jawaban tersebut beberapa hari kemudian saya menanyakan kembali statusnya. Dan, dari jawaban yang mereka terima bahwa pending-nya klaim karena saya tidak kasih invoice asli. Sungguh menggelikan perubahan jawaban tersebut.

Saya minta agar di-double check kembali berkas saya karena saya 'telah mengirimkan keaslian seluruh' dokumen yang dibutuhkan untuk memperlancar klaim. Dan, sampai dengan hari ini hampir 1 (bulan) bulan, status klaim saya 'masih diproses'. Terima kasih.

Vindy
PTB Duren Sawit Timur Jakarta
pindys_mean@yahoo.com
08128768100



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps