Home > Finansial > Asuransi > Komplain Tagihan Prudential Melalui KTA Standard Chartered

Komplain Tagihan Prudential Melalui KTA Standard Chartered


656 dilihat
Jakarta - Nama: Lontar Aditya N. No KTA: 30606592498. Cicilan per bulan: 785000. Pada bulan Juni saya dikagetkan dengan kiriman Polis dari Prudential yang merupakan promo dari kredit tanpa agunan (KTA) Standard chartered. Di situ tertulis saya meng-apply asuransi dengan biaya 250 ribu per bulan.

Saya tidak pernah menyetujui asuransi apa pun. Ketika saya lihat informasi polis tercantum tanggal lahir saya yang salah dan nama penerima manfaat tertulis adalah istri. Namun, namanya bukan nama istri saya. Jelas ini suatu kesalahan karena saya tidak pernah menyetujui apa pun dan mendaftarkan apa pun untuk asuransi ini.

Teror pun berlangsung. Tagihan saya sejumlah 785 ribu/ bulan dan saya bayarkan tidak pernah terlambat. Namun, tiba-tiba di bulan Juli saya ditelepon dikatakan kurang pembayarannya sebesar 250 ribu rupiah. Yaitu pembayaran asuransi.

Sampai datang surat pembatalan polis oleh Prudential dan saya laporkan ke Customer Service (CS) yang menangani saya Pak Sony dan Bu Sofi. Support mereka sangat baik sehingga masalah ini hampir selesai walaupun berlarut-larut. Namun teror tetap teror. Dilakukan oleh Debt
Collector yang benar-benar tidak pernah diajari sopan santun.

Saya sangat kecewa dengan tidak sinerginya informasi antara CS dan Debt Collector. CS sudah mengatakan bahwa kesalahan sedang ditelusuri dan Debt Collector tetap menjalankan tugasnya dengan menteror nasabah. Kalau kondisinya saya tidak pernah bayar okelah.

Ini saya bayar selalu tepat waktu. Namun kesalahan sistem menjadikan teror setiap akhir bulan dari Debt Collector Standard Chartered yang tidak beradab, memaki maki, menantang, dan lain sebagainya. Ini benar-benar mengganggu dan pencemaran nama baik karena saya black list di BI tentunya.

Mohon perhatian buat Standard chartered. Saya tahu ini prosedur anda dan tugas anda. Tapi, saya juga punya hak sebagai nasabah. Sekian dan terima kasih.

Lontar Aditya
Jl Catur No 6 Poncol Baru Bekasi
lontar.aditya@gmail.com
08568648757



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps