Asuransi Jaya Proteksi dan Bengkel Jaya Prima Srengseng mengecewakan

Asuransi Jaya Proteksi dan Bengkel Jaya Prima Srengseng

Home > Finansial > Asuransi > Asuransi Jaya Proteksi dan Bengkel Jaya Prima Srengseng mengecewakan

1254 dilihat


Saya pemegang polis asuransi kendaraan bermotor Jaya Proteksi. Pada tanggal 21 Maret 2012 sore mobil saya mengalami tabrakan. Saat itu juga saya langsung menghubungi call center. Dan tanggapan saat itu lumayan cepat, jam 17.15 saya telepon, derek resmi Japro langsung datang ke TKP jam 18.30.Bberhubung jam pulang kantor. Mobil langsung dibawa ke bengkel resmi Jaya Prima Srengseng. Saya yang baru pertama kali klaim asuransi mobil, pada saat itu terkesima dengan kerja cepat tim Japro. Keesokan harinya saya langsung mengurus surat-surat yang dibutuhkan untuk klaim. Di bengkel saya dijanjikan mobil akan selesai paling lama satu minggu setelah barang datang dari asuransi. Berhubung tanggal 23 Maret adalah hari libur nasional, saya mentoleransi keterlambatan selama hari libur. Tanggal 4 April 2012 (dua minggu setelah kejadian) saya menghubungi bengkel, dikatakan sedang finishing.

Tanggal 5 April 2012 saya dihubungi oleh bengkel, dikatakan bahwa mobil sudah selesai, tetapi saat mesin dihidupkan, ternyata otomatis kipasnya mati, sehingga mereka harus menghubungi asuransi untuk mendatangkan sparepart (motor fan). Pihak bengkel juga menyatakan bahwa pihak asuransi sudah datang dan sudah memotret, untuk kemudian tinggal menunggu barang datang dan bisa langsung dipasang. Pada saat itu saya mulai kecewa dengan kerja bengkel yang tidak memeriksa kerusakan sejak awal, sehingga saya harus menunggu lagi minimal seminggu berhubung tanggal 6 April 2012 adalah hari libur nasional. Tanggal 10 April 2012 saya menghubungi bengkel dan diberi tahu bahwa motor fan belum datang, dan pihak bengkel menganjurkan saya untuk menelepon pihak asuransi agar mempercepat datangnya barang. Saya tidak mendapat jawaban memuaskan setelah menelepon asuransi, dan pihak bengkel serta asuransi seperti melempar tanggung jawab. Tanggal 11-16 April 2012, saya sudah hilang kepercayaan dan kesabaran terhadap bengkel maupun asuransi karena ketika dihubungi mereka masing-masing tidak bertanggung jawab atas masalah ini.

Tanggal 17 April 2012, saya menghubungi asuransi, dan diberi tahu bahwa order untuk barang tersebut baru masuk tanggal 16 April 2012. Saat itu juga saya menghubungi bengkel untuk memastikan bahwa barang sudah ada. Akhirnya setelah menunggu selama 4 minggu, tanggal 18 April 2012 mobil telah selesai dan sudah bisa diambil. Ternyata grill fog lamp cacat dan saya minta perbaikan, selesai satu hari kemudian. Setelah grill tersebut dipasang ternyata bunyi klakson menjadi serak. Dan setelah mobil terkena hujan, kemudian kering, ternyata bagian plastik hitam di bawah kaca depan, menjadi belang putih seperti terkena cairan kimia (?) Saya kecewa dengan kerja asuransi dan bengkel yang membuat mobil saya “cacat”. Apalagi setelah dibandingkan dengan asuransi lain dari teman-teman saya yang bisa mendapatkan kembali mobilnya maksimal satu minggu dari kejadian. Pihak bengkel dan asuransi sudah meminta maaf atas keterlambatan ini, tetapi hal ini harus diinformasikan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Dan saya sudah terlanjur kecewa.

Monique Carolina Widjaja
Jln. Kedoya Akasia V Blok B7/1
Jakarta




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini