Asuransi PT AIG Lippo Life
Home > Finansial > Asuransi > Kesalahan Transfer Pembayaran Klaim

Kesalahan Transfer Pembayaran Klaim


854 dilihat

Saya pemegang polis PT AIG LIPPO LIFE (No. Polis: 0200000005-100). Pada Mei 08, saya mengajukan klaim ke PT AIG LIPPO Life dan pada tgl. 4 Juni 08, saya mendapat surat “Explanation of Benefits” yang menyatakan bahwa klaim saya telah diproses dan pembayaran akan ditransfer dalam waktu kurang lebih 5 hari kerja setelah tgl. 4 Juni 08.

Setelah mendapat surat ini, saya menunggu. Kemudian, pada tgl. 3 Juli 08, saya menghubungi PT AIG LIPPO Life (berbicara dengan Ibu Wiwiek), dengan nada ketus ia mengatakan bahwa klaim telah ditransfer. Namun hingga saat saya menulis Surat Pembaca Kompas.com (17 Juli 08) yang mana sudah lebih 1 bulan saya belum menerima pembayarannya.

Setelah dicek beberapa saat, baru diketahui bahwa PT AIG LIPPO Life mentransfer ke nomor Rekening yang salah, padahal jelas-jelas nomor rekening saya tidak berubah dan klaim yang sebelum ini pun ditransfer ke nomor rekening saya yang sekarang. Setelah itu Ibu Wiwiek bilang akan diproses kembali ke nomor rekening yang benar.

Sejak Asuransi PT AIG LIPPO Life bergabung dengan PT Asuransi AIA, proses untuk klaim semakin lambat. Pada hari senin, 14 Juli 08, saya kembali menghubungi Ibu Wiwiek, diberitahukan bahwa dihari itu dia tidak masuk kerja-cuti 2 minggu, kemudian telepon saya dialihkan ke Ibu Gurmini yang memberitahukan bahwa pembayaran baru mau ia proses.

Ini membuktikan bahwa selama ini PT AIG LIPPO Life tidak melakukan proses pembayaran klaim saya meskipun PT AIG LIPPO Life telah mengetahui dengan pasti nomor rekening saya.

Susanti
Kelapa Gading Square, Italian Walk Blok I No. 05A
Jl. Boulevard Barat Raya, kelapa Gading - Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps