Asuransi Cigna
Home > Finansial > Asuransi > Pelayanan Asuransi Cigna Tidak Profesional

Pelayanan Asuransi Cigna Tidak Profesional


1305 dilihat

Suami saya adalah pemegang kartu Amex (American Express), yang pada tanggal 15 Maret 2012 meninggal dunia. Untuk tagihan kartu tersebut di cover dengan Cigna Creditor Insurance Plus. Saya (bersama keluarga) telah memberitahukan kematian tersebut kepada pihak Bank Danamon – American Express Card Services. Dari pihak Danamon-Amex dengan cepat memberitahukan saya persyaratan untuk klaimnya. Segera saya melengkapi dan mengirimkan dokumen yang diminta oleh pihak Danamon-Amex.

Kemudian saya mendapat tanggapan dari Asuransi Cigna pada tanggal 26 April 2012 yang meminta saya untuk melengkapi dokumen (1) surat pernyataan dari Ahli Waris mengenai riwayat penyakit, (2) billing statement bulan Januari 2011s/d Mei 2011. Pada tanggal 7 Mei 2012 saya telah mengirimkan surat pernyataan riwayat penyakit kepada Asuransi Cigna, yang mana menurut pendapat saya hal ini tidak diperlukan, karena bisa ditanyakan langsung kepada dokter rumah sakit dimana Almarhum suami saya dirawat sebelum meninggal (formulir klaim ditandatangani oleh dokter dimana Almarhum dirawat).

Untuk billing statement, saya diminta untuk periode Januari 2011 s/d Mei 2011 yang mana saya tidak mengetahui dimana Almarhum suami saya menyimpannya, dan sampai saat ini saya tidak pernah menemukan (sudah lebih satu tahun). Saya juga berusaha menghubungi Danamon-Amex untuk meminta billing statement tersebut, dan menurut Danamon-Amex biasanya yang diminta 3 (tiga) bulan terakhir (sudah saya terima). Disamping itu saya minta kepada Asuransi Cigna untuk menghubungi langsung pihak Danamon-Amex, karena menurut pendapat saya Asuransi Cigna dan Danamon-Amex pasti dan telah melakukan kerjasama.

Tetapi tetap saja pihak Asuransi Cigna meminta billing statement tersebut kepada saya, menurut Asuransi Cigna yang harus meminta billing statement adalah ahli waris. Hal ini menjadi sangat menyulitkan saya, dan menurut pendapat saya apa gunanya ada asuransi kreditur (Creditor Insurance) kalau tetap saja menyulitkan ahli waris karena antara Asuransi Cigna ke Danamon-Amex seharusnya bisa berhubungan langsung.

Hormat Saya,

Wilma Amelia
Komp Hankam Slipi G 60, Palmerah
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps