Asuransi Reliance
Home > Finansial > Asuransi > Servis Minim dan Tak Ada Tanggung Jawab Asuransi Reliance

Servis Minim dan Tak Ada Tanggung Jawab Asuransi Reliance


5342 dilihat

Saya seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta. Saya dan suami mendapatkan fasilitas asuransi Reliance yg dibiayain oleh kantor saya. Pada tangal 3 Mei 2009, saya menikah. Dan pada tanggal 19 Mei 2009, diajukan penambahan kepesertaan dari kantor saya ke Reliance yang ditujukan kepada Bapak Ryan.

Tetapi sampai awal bulan Juli kartu asuransinya belum saya terima, sedangkan suami saya sakit dan harus berobat. Pada tanggal 24 Juli 2009, akhirnya saya dan suami berobat ke RS Mitra International Jatinegara. Tetapi sebelumnya saya menelpon pihak CS Reliance dan menanyakan bagaimana prosedur jika berobat dengan tidak menggunakan kartu.

Dan berdasarkan pembicaraan CS Reliance (sy lupa namanya), saya hanya dianjurkan untuk berobat langsung ke RS dan biaya akan ditalangi oleh Reliance setelah saya memberikan kwitansinya (CS Reliance tidak menjelaskan kepada saya yang orang awam bahwa saya harus meminta diagnosa dokter).

Saya telah memberikan struk dokter dan kwitansi obat dari RS Mitra Jatinegara yang total berjumlah Rp 298,172.00. Tapi ternyata ditolak dengan alasan tidak ada diagnosa dokter (waktu itu saya tidak meminta diagnosa dokter karna tidak tahu dan CS Reliance juga tidak memberitahukan secara detail) dan struk RS.

Dan saat itu juga saya telepon pihak Marketing Reliance atas nama Ibu Maria. Di telepon saya sempat berdebat. Kesimpulannya, saya meminta ibu Maria untuk memintakan diagnosa suami saya ke dokter Mitra dikarenakan kantor saya jauh dari RS.  Ibu Maria menyanggupi dan meminta saya untuk membuatkan surat kuasa agar dia bisa meminta diagnosa dokter. Dan ternyata omongan manis Ibu Maria untuk membantu saya hanya omongan belaka.

Sekarang, semua klaim dan surat kuasa saya dikembalikan dan ditolak dengan alasan masih membutuhkan diagnosa dokter dan kwitansi pembayaran (padahal itu struk asli yang di print langsung di RS Mitra tetapi masih di tolak oleh Reliance, disebutkan Struk tidak berlaku sebagai kwitansi).

Dari awal memang mereka tidak mau membantu saya tetapi selalu memberikan janji-janji manisnya. Andai pihak reliance cepat dan tanggap untuk membuatkan kartu asuransi suami saya, pasti tdk akan sesusah ini saya dibuatnya. Andai Kartu asuransi suami saya tdk telat selama hampir 3 bulan, pasti saya tidak akan dibuat capek badan dan capek emosi. Andai CS Reliance lebih rinci menjelaskan kepada saya sewaktu saya tanya prosedur ke RS tanpa kartu, pasti tidak berbelit seperti ini.

Saya minta tanggung jawab dan service Reliance yang selama ini selalu dibanggakan oleh pihak Marketingnya (buat saya itu semua adalah kebohongan untuk menjebak konsumen, karna sudah ada 3 karyawan kantor saya yang mengeluhkan servis dan tanggung jawab Reliance).

Herlina Komp.Diskum AD Jakarta Timur

Herlina
Komp. Diskum AD Jl. Cakrawijaya VIII Blok T No: 3-2. Jakarta - Timur
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps