Asuransi CIGNA dan BCA
Home > Finansial > Asuransi > Pelayanan Asuransi CIGNA Mengecewakan

Pelayanan Asuransi CIGNA Mengecewakan


1546 dilihat

Saya pemegang polis asuransi CIGNA dari tanggal 1 Mei 2008 dengan penawaran asuransi oleh pihak Asuransi CIGNA kepada saya via telepon dan pembayaran ditagih langsung melalui kartu kredit BCA.

Pada tanggal 19 Agustus 2009, saya mengajukan claim sebesar Rp 4.1xx.xxx,- kepada asuransi CIGNA karena saya menjalani Operasi di RS. Dan waktu akhir bulan, saya cek di rekening BCA saya, sudah ada transfer pembayaran claim asuransi saya sebesar Rp.1.500.000,-.

Karena nominal yang dibayarkan PT. Asuransi CIGNA tersebut tidak sesuai dengan nominal yang saya claim, pada awal bulan September saya menelpon PT. Asurasi CIGNA dan diterima oleh Custome Service. Saya mengajukan komplain kepada Asuransi CIGNA tersebut dan meminta agar Asuransi CIGNA segera memproses kekurangan pembayaran claim saya. Karena pertanggungan yang harus dibayarkan kepada saya. Seharusnya sesuai nominal yang saya claim karena berdasarkan polis saya tersebut biaya yang bisa ditanggung adalah sebesar 60 persen dari Rp 7.000.000 ( maksimal pertanggungan ) yaitu Rp 4.200.000,-.

Customer Service tersebut mengatakan akan segera memproses ulang claim saya dalam waktu 5 hari (Customer Service mengatakan Rp 1,500.000,- yang ditransfer ke rekening saya itu adalah biaya rawat inap dan biaya operasi belum dibayarkan dan akan segera diproses ).

Setelah lima hari kemudian, saya menghubungi kembali Asuransi CIGNA untuk menanyakan proses claim saya dan ternyata jawabannya sungguh mengecewakan, yaitu claim saya masih dalam proses.

Saya menanyakan lagi kapan kiranya bisa segera diselesaikan. Lagi - lagi Customer Service mengatakan akan diproses segera dan diminta untuk menghubungi mereka lagi lima hari kemudian. Saya sudah berulang kali menghubungi Asuransi CIGNA untuk menanyakan proses claim saya dan setiap kali saya hubungi dan sampai saat ini. Jawabannya yang saya peroleh selalu sama, yaitu menghubungi mereka lima hari kemudian.

Karena tidak puas dengan pelayanan tersebut dan tidak menemukan jawaban kapan claim saya bisa diselesaikan. Saya mencoba meminta untuk disambungkan kepada atasan ataupun yang bisa menyelesaikan masalah saya. Tetapi tidak ditanggapi dengan alasan mereka tidak bisa menyambungkan telepon saya karena prosedur nya masalah saya harus harus lewat Customer Service.

Yang jadi pertanyaan, sampai kapan masalah saya akan selesai jika saya harus melalui Customer Service sedangkan sampai sekarang? Setiap saya menghubungi Customer Service jawaban yang saya terima selalu sama, yaitu menunggu terus selama lima hari. Padahal perjanjiannya claim bisa diselesaikan dalam waktu 14 hari kerja. Tetapi sampai sekarang waktu nya sudah 1,5 bulan dan belum selesai prosesnya.

Kepada para pemegang kartu kredit, khususnya Kartu Kredit BCA, dan saudara sekalian yang menerima telepon dari pihak Asuransi CIGNA dan ditawarkan untuk mengikuti program dari Asuransi CIGNA yang sangat menggiurkan tersebut, saya minta untuk mempertimbangkan kembali hal tersebut. Jangan sampai kejadian yang saya alami juga dialami oleh Anda semua!

Kepada pihak BCA, seharusnya pihak BCA lebih selektif dalam menjalin kerjasama dengan perusahaan lain. Jangan sampai para nasabah dipermainkan dan dikecewakan oleh Perusahaan yang diajak untuk kerjasama! Mohon pihak redaksi Kompas.com untuk memuat hal ini agar semua orang bisa mengetahui apa yang saya alami ini dan jangan sampai orang lain menglaminya. Terima Kasih.

hendri
Jl.R.E. Martadinata No.89
tasikmalaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps