Customer Service ICB Bumiputera tidak Profesional

ICB Bumiputera

Home > Finansial > Asuransi > Customer Service ICB Bumiputera tidak Profesional

688 dilihat


Tanggal 22 Maret 2010, saya telepon ke CS ICB Bumiputera untuk menanyakan tentang billing kartu kredit saya yang di kenakan late charge dan bunga. Dia bilang sih karena saya terlambat bayar. Akan tetapi saya minta untuk dibuatkan laporan mengenai hal ini untuk penghapusan denda tersebut karena waktu itu bagian penagihan bilang kalau saya bayar penuh akan di hapuskan.

Maka dari itu saya bayar penuh langsung. Lalu CS yang mengaku namanya Jamil, (saya tanyakan nama lengkap dia tidak berani jawab), akhirnya dia bilang Jamiludin, akan membantu saya untuk membuatkan laporannya. Dan dia minta saya tunggu sebentar. Lalu saya tunggu sekitar ada 10 - 15 menit. Lama sekali. Berkali kali dia sering hold dan tanya ke rekan dia, lalu sering saya terdengar rekan-rekannya ngomong di belakangnya. Sangat tidak profesional.

Saya sangat kesal sekali sebagai customer. Lalu setelah itu dia bilang sudah selesai laporannya. Saya minta nomor laporan supaya saya bisa catat. Tetapi dia bilang tidak ada no laporan dan memang tidak boleh kasih. Loh aneh! Kenapa tidak boleh? Bank yang lain aja selalu kasih nomor laporan kok!

Akhirnya saya ngotot dan berkali-kali adu mulut. Akhirnya dia berikan nomor laporannya: 2010 0322 0607. Sudah buang waktu saya hampir lebih dari 1/2 jam untuk urusan seperti ini. Sangat tidak helpful dan tidak profesional. Saya bilang mau tutup kartunya, dia bilang saya masih ada denda lagi sebesar Rp 45,173 dan saya harus membayarnya. Saya bilang saya tidak pakai kenapa mesti bayar?

Sebenarnya angka 45,173 itu bukan angka yang saya tidak sanggup bayar, yang saya sangat kesalkan disini adalah CS Bumiputera ini sangat mengecewakan dan tidak ramah sekali. Masa dia seenaknya hold teleponnya sampai saya tunggu lama? Servis ini tidak saya dapatkan di bank yang lain.

Lalu tanggal 24 Maret 2010, saya telepon lagi untuk menanyakan status laporan saya. Tetapi CS di Bumiputera bilang kalau tidak ada laporan 2 atau 3 hari yang lalu. Terakhir laporan saya adalah 2 Maret atau awal bulan. Loh saya bilang kemarin saya baru telepon dan di kasih nomor laporan. Dia bilang tidak ada. Saya bilang saya mau menyampaikan keluhan dimana yah? Dia bilang bisa ke dia lagi. Percuma sekali!

Saya adukan pun kayak angin lewat saja. Tidak ada catatan sama sekali. Inikah namanya profesional dalam menangani nasabahnya? Saya telah dibohongi oleh CS yang bernama Jamal/Jamaludin yang mengaku sudah membuatkan laporan tersebut. Saya hanya minta kejelasan dan profesionalisme dari Customer Service Bank Bumiputera serta keseriusan dalam menangani nasabah.

Saya sudah mengabiskan waktu saya untuk telepon ke CS tetapi sama sekali tidak ada jawaban dan malah di bohongi. Sungguh mengecewakan servis mereka. Saya akan tutup kartu kredit ini dan saya tidak akan mau lagi memakai services dari Bank Bumiputera. Terima kasih.

Sastro Gozali
Jl Siantar No. 15, Jakarta Pusat
Jakarta




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini