Adira Quantum
Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Penagihan Arogan Adira Quantum

Penagihan Arogan Adira Quantum


1665 dilihat

Pembaca yang terhormat, Nama saya Achmad Reza TAAlaydrus, tanggal lahir 19 April 1977.Saya adalah nasabah Adira Quantum/elektronik untuk kredit laptop sekitar satu setengah tahun yang lalu.Saya menceritakan pengalaman buruk saya dengan Adira Quantum sebuah divisi PT.Adira Dinamika yang konon merupakan perusahaan yang "bonafid" dan listing di BEJ. Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2010 anatara pukul 08.30 Wib hingga pukul 10.00 Wib staff desk call Adira Quantum menelpon ke rumah untuk menagih tagihan angsuran saya yang saya yang telah jatuh tempo pada tanggal 25 November 2010.Kebetulan saya tidak ada di rumah dan yang menerima telepon tersebut adalah ayah saya yang sudah berusia lanjut.Dengan "nada kasar" staff desk call tersebut berkata pada ayah saya :"Pak nanti tolong disampaikan (maksudnya kepada saya)mengenai tagihan yang telah jatuh tempo.Ayah saya menjawab "iya".Tapi desk call staff tersebut malah berkata : "Jangan cuma iya-iya saja,Pak" dengan nada kasar langsung menutup telepon. lalu pada hari minggu, tanggal 28 November 2010, pagi jam 07.00 s/d pukul 08.00 Wib. saya ditelpon lagi oleh staff desk call Adira Quantum.Saya keluhkan sikap staff desk call yang kemaren menagih saya pada hari sabtu tanggal 27 November 2010. Bukannya ucapan maaf malah menyalahkan saya yang telah keluar kerja dari PT. Bank Danamon Indonesia pada bulan Februari 2010. Yang menjadi pertanyaan saya adalah : 1.Apakah hubungannya antara saya keluar kerja dengan pembayaran angsuran di Adira Quantum.Selama ini pembayaran saya lancar dan tidak bermasalah.Keterlambatan beberapa hari itu wajar!!.Apakah karena tanggal jatuh tempo saya tanggal 25 lalu saya menjadi korban agar NPL atau DPD Adira Quantum yang "membengkak" setiap bulannya gara-gara nasabah seperti saya?? 2.saya ini nasabah yang baru telat dua hari apakah Adira Quantum tidak mengenal "Soft Collection dan "Hard Collection" dan tidak bisa membedakan keduanya?? Apakah penagihan dengan kata-kata kasar dan kurang sopan menjadi SOP dari Adira Quantum?? 3.Saya adalah nasabah yang kurang 4-5 angsuran lagi, apakah Adira Quantum berpikiran bahwa saya akan mengemplang angsuran??It does not make sense at all. Saya hanya ingin staff Adira Quantum yang menagih saya pada hari Sabtu, tanggal 27 November 2010 pukul 08.30 s/d 10.00 WIB meminta maaf kepada orang tua saya,itu saja permintaan saya.Dan mohon teknik penagihan nasabah lewat telephon diperbaiki.Terima Kasih.

Achmad RezaT.A.Alaydrus
Jl.Dewi Sartika IV/71 Rt.002 Rw.004 Kel.Sukorejo Kec.Gunungpati
Semarang 50221




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps