Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Pembatalan Sepihak Angsa Emas “Toko Emas Dholtinuku”

Pembatalan Sepihak Angsa Emas “Toko Emas Dholtinuku”


1074 dilihat

Pada tanggal 7 September saya hendak melakukan pemesanan logam mulia dalam jumlah besar melalui vendor yang dikenal dengan nama Angsa Emas “Toko Emas Dholtinuku” yang beralamat di Jl. Manggis Raya No. 2-D Cinere, Jakarta Selatan dan website [url]www.angsaemas.co.id[/url]. Sebelumnya, saya sudah pernah beberapa kali melakukan pembelian logam mulia 10gr dan 25gr dari vendor yang saya kenal kurang dari 3 bulan ini. Oleh karena pengirimannya yang lancar maka saya mulai percaya sampai akhirnya saya memutuskan untuk memesan logam mulia dalam jumlah besar melalui Angsa Emas.

Hari Jumat tanggal 07 September 2012 pukul 11.20 WIB staf saya menghubungi Angsa Emas di 021-7537777 (diterima oleh Ibu Elok Puji Rahayu) untuk meminta harga jual logam mulia sekaligus ketersediaannya, mengingat kami akan melakukan pemesanan dalam jumlah cukup besar. Setelah Angsa Emas menyetujui harga dan menyanggupi pengadaan logam mulia kepada kami, maka kami melakukan transfer dana seperti biasa. Kemudian staf saya pun mengirimkan surel bukti transfer kepada pihak marketing Angsa Emas dan menghubungi via telp (penerimanya Ibu Elok Puji Rahayu) untuk memastikan bahwa emailnya telah diterima dan kami juga melakukan perjanjian waktu pengiriman logam mulia tsb. Awalnya kami meminta agar diantar Senin pagi tanggal 10 September 2012 tetapi pihak yang bersangkutan menyanggupi untuk mengantarkan logam mulia tsb pada pukul 14.00 WIB dan kita sudah mencapai kata sepakat.

Pada hari Senin tanggal 10 September 2012 pkl.09.32 WIB, tiba-tiba bagian marketing Angsa Emas (Ibu Elok Puji Rahayu) memberi kabar via telp bahwa pemesanan kami dibatalkan oleh bagian keuangan Angsa Emas karena melakukan transfer dana diatas pkl.15.00 WIB. Namun mereka menawarkan logam mulia “hanya” beberapa kg saja yang akan mereka berikan dan sisa uang kami akan dikembalikan. Yang membuat kami sangat kecewa adalah:

1. Kami tidak pernah diinformasikan bahwa transfer dana diatas pkl 15.00 WIB akan dicancel. Padahal staf kami telah mengirimkan email dan ada pemberitahuan via telp bahwa telah dilakukan transfer dana. Bahkan dari pihak marketing Angsa Emas (Ibu Elok Puji Rahayu) telah mengkonfirmasi bahwa logam mulia akan diantar Senin tanggal 10 September 2012 jam 2 siang.
2.Pada saat staf saya menghubungi untuk meminta kebijakan dari Angsa Emas, bahkan kami berbaik hati dengan memberikan perpanjangan waktu pengiriman sampai dengan Selasa pagi (11 September 2012), kami malah mendapatkan jawaban yang sangat tidak kooperatif dari pihak manajemen Angsa Emas dengan mengatakan bahwa ada customer yang memesan melebihi pesanan kami pun di-cancel. Mereka hanya bisa memberikan beberapa kg logam mulia dan mengembalikan sisa dana atau mereka akan mengembalikan uang yang telah kita transfer pada saat harga logam mulia di pasar naik sekitar Rp. 15.000 per gram.
3. Kami juga mencoba menyelesaikan masalah ini dengan menghubungi secara langsung dengan pemilik Angsa Emas yaitu Bpk. Haryanto Suryo Panguripan, namun tidak menemukan titik temu juga.

Hal ini tidak saja menimbulkan kerugian dari sisi financial karena kami harus melakukan pemesanan ke vendor lain dengan harga yang tinggi (karena harga hari ini Senin, 10 September 2012, harga emas meningkat signifikan) namun kami juga kecewa dengan sikap yang sangat tidak profesional yakni pembatalan sepihak dari Angsa Emas “Toko Emas Dholtinuku”.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps