Adira Sengaja Tidak Memberi Solusi



Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Adira Sengaja Tidak Memberi Solusi

1444 dilihat


Jakarta - Saya adalah konsumen Adira dengan nomor PK 0101.04.201129. Sistem pembayaran autodebet Bank Danamon.

Pada angsuran kurang lebih ke-35, terjadi gagal debet (bulan Oktober 2007). Setelah itu setiap bulan tetap didebet sampai sekarang. Tetapi, di bulan Februari 2008 saya dikirimi Surat Peringatan kedua.

Saya menanyakan ke Adira dengan Sdri Maya. Oleh karena tidak mendapatkan jawaban saya menghubungi Bank Danamon untuk meminta mutasi yang tidak pernah saya terima.

Ternyata, diketahui bahwa di bulan Oktober 2007 telah terjadi gagal debet. Untuk itu saya menfaksimil ke Adira dan konfirm kembali ke Sdri Maya, untuk memberitahukan bahwa saya sudah menfaks mutasi yang tidak terdebet di bulan Oktober 2007. Saya meminta Adira mendebet yang belum terdebet. Sesuai Surat Kuasa yang telah saya berikan untuk mendebet rekening saya atas tagihan-tagihan Adira dan disanggupi oleh pihak Adira.

Tetapi, setelah itu saya masih juga diteror oleh Collector-collector Adira. Saya katakan bahwa saya menggunakan autodebet. Silahkan debet rekening saya. Dan, kenyataannya Adira tetap mengirimkan saya Surat Peringatan Kedua kembali plus dengan dendanya yang mencapai lebih kurang Rp 300,000. ?

Dari kejadian ini saya menyimpulkan bahwa Adira berusaha mencari keuntungan. Dengan cara sengaja terlambat memberitahukan mengenai kegagalan debet rekening di bulan Oktober 2007. Baru diberitahu di bulan Februari 2008.

Adira dengan sengaja tidak memberikan solusi untuk permasalahan ini. Konsumen secara terus-menerus mendapatkan denda yang pada akhirnya harus dibayar karena adanya jaminan yang dipegangnya. Walaupun sebenarnya belum tentu konsumen bersalah.

Untuk ini kami mengimbau kepada Adira supaya mencari keuntungan dengan cara-cara yang profesional. Dan, kepada masyarakat konsumen Adira harap berhati-hati. Telitilah agar tidak dijebak dan diperangkap oleh Adira. Dengan modus operandi seperti ini berapa banyak uang konsumen yang terkumpul sebab jumlah konsumen Adira mencapai jutaan.

Faruk Hidayat
Jl Kav PDK Indah No 29A Jakarta Selatan
faruk_phml@yahoo.co.id
08158832116
(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini