"Sistem" Adira yang Mempermainkan



Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > "Sistem" Adira yang Mempermainkan

334 dilihat


Jakarta - Jujur. Sebenarnya saya tidak mau mempublikasikan ini. Tetapi, saya tidak punya pilihan. Saya merupakan pelanggan Adira yang telah dirugikan oleh "sistem" dari perusahaan sebesar Adira.

Karena kesalahan yang tidak pernah saya lakukan tapi "sistem" mencatat saya pernah melakukan hal tersebut yang berakibat tidak dapat diprosesnya pengajuan kembali. Lupa tepatnya kapan saya mengunjungi Adira Quantum Cabang Bandung. Kurang lebih satu bulan yang lalu dan saya diterima dengan baik oleh Customer Service di sana.

Awalnya saya bermaksud untuk melakukan pelunasan kredit dan melakukan pengajuan kembali. Tetapi, setelah dicek oleh Customer Service, saya tercatat oleh "sistem" pernah melakukan rehab. Saya kaget karena saya tidak pernah melakukan rehab.

Saya memang pernah melakukan pindah tanggal pembayaran tetapi bukan 'rehab'. Saya tanya kalau saya lunasi sekarang apakah saya bisa melakukan pengajuan kembali? Lalu Customer Service menjawab, "kalau hanya pindah tanggal, proses pengajuan bisa dilanjutkan, tapi kalau rehab saya gak bisa jamin karena rehab itu anda meminta perpanjangan waktu angsuran".

Wah wah. Saya meyakinkan Customer Service kalau saya tidak pernah melakukan itu. Tapi, si Customer Service kersikeras kalau "sistem" itu tidak pernah salah. Untuk meyankinkan saya dia menelepon atasanya (lupa namanya) dan si Bapak itu juga dengan kerasnya mengatakan kalau saya memang pernah melakukan rehab.

Setelah debat sekian lama saya yang tidak mau ambil pusing langsung pergi ke Kassa dan melakukan pelunasan untuk angsuran tersebut! Kagetnya saya ternyata pendapat Teller dan Customer Service berbeda! Menurut data di Teller saya memang tidak pernah melakukan rehab dan saya pun kembali ke Customer Service untuk menanyakan sebenarnya yang mana yang benar (uh, benar-benar bikin pusing!!) dan setelah dicek dan ricek Customer Service pun mninggalkan saya cukup lama untuk langsung melapor ke atasanya.

Customer Service pun kembali dan meminta maaf karena, "sistem" dari 'pusat' salah (uh kenapa gak dari tadi aja sih?). Sebagai permintaan Customer Service pun memberikan diskon untuk pelunasan saya (walaupun sdikit ya tidak apa-apa lha saya hargai) dan dia pun berkata, "jika memang anda mau melakukan pengajuan, silahkan dapat dicoba. Nanti biar saya yang konfirmasi selanjutnya bahwa anda memang tidak pernah melakukan rehab".

Saya pun mencobanya. Sudah Satu bulan saya menunggu keputusan yang katanya sudah "acc" tapi sampai sekarang saya belum menerima kabar tersebut. Saya sempat konfirmasi ke Cabang Bandung, kata Customer Service-nya sih di Cabang Bandung sudah "acc". Tinggal menunggu keputusan pusat.

Tapi, pas saya telepon Bapak Acug (Kepala Marketing) aplikasinya baru mau diproses ke pusat. Mana yang benar? Saya coba cari web-nya untuk komplain tapi tidak ada. Ya terpaksa saya utarakan di sini. Saya merasa dipermainkan dan dikecewakan oleh "sistem" perusahaan tersebut. Mohon tanggapannya. Terima kasih.

Mayang
Padasuka bandung
085294696198



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini