Proses Klaim Takaful Tangerang Lamban



Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Proses Klaim Takaful Tangerang Lamban

570 dilihat


Tangerang - Saya sebenarnya cukup terpuaskan dengan layanan asuransi Takaful, baik itu berupa asuransi rumah, asuransi pendidikan, dan terutama asuransi kesehatannya. Tetapi sungguh berbeda dengan asuransi mobilnya.

Saya pernah melakukan klaim pertama, dan ditanggapi dengan lambat, hingga akhirnya saya memutuskan untuk membiayai sendiri kerusakan yang ada.

Klaim kedua saya lakukan di akhir Juli 2012, baru mendapat respon setelah lebih dari 10 hari. Tanggal 6 Agustus saya dihubungi oleh pihak Takaful, bahwa mobil saya akan dijemput pada tanggal 7 Agustus 2012 untuk dibawa ke bengkel.

Sore harinya, petugas Takaful datang bersama orang bengkel yang ditunjuk menjadi rekanannya untuk membawa mobil saya. Permasalahan muncul karena SPK ternyata belum dibuat.

Pihak Takaful menjanjikan akan memproses SPK ini sesegera mungkin agar bengkel bisa segera mulai memperbaikinya. Pihak bengkel menyanggupi akan menyelesaikan dalam 5-7 hari jika SPK bisa segera dibuat.

Ternyata, sampai dengan hari Sabtu, 11 Agustus 2012 SPK belum ada, jadi mobil belum dapat diperbaiki oleh pihak bengkel. Petugas dari Takaful, membenarkan bahwa SPK belum selesai dengan berbagai macam alasan.

Selasa, 14 Agustus 2012 saya mendapatkan SMS dari pihak Takaful bahwa klaim saya tidak bisa diproses saat ini karena bengkel sudah menutup order dan kemudian menawarkan proses klaim dilanjut tanggal 27 Agustus 2012.

Takaful beralasan bahwa antara Takaful dan pihak bengkel sudah tidak ada lagi kontrak kerjasama terhitung sejak Senin, 13 Agustus 2012. Sedangkan mobil saya diambil tanggal 7 Agustus 2012, berarti masih ada kerjasama antara pihak bengkel dengan Takaful.

Saya mohon pihak Takaful Tangerang agar segera menyelesaikan klaim saya dan tidak mengulangi kesalahan ini lagi, mengingat Takaful adalah entitas yang mengaku berbasis syariah.


Kholid
Jl Kertanegara, Tangerang
beruang_qutub@yahoo.com
081586964043

(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini