Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Proses Klaim Takaful Tangerang Lamban

Proses Klaim Takaful Tangerang Lamban


1057 dilihat

Tangerang - Saya sebenarnya cukup terpuaskan dengan layanan asuransi Takaful, baik itu berupa asuransi rumah, asuransi pendidikan, dan terutama asuransi kesehatannya. Tetapi sungguh berbeda dengan asuransi mobilnya.

Saya pernah melakukan klaim pertama, dan ditanggapi dengan lambat, hingga akhirnya saya memutuskan untuk membiayai sendiri kerusakan yang ada.

Klaim kedua saya lakukan di akhir Juli 2012, baru mendapat respon setelah lebih dari 10 hari. Tanggal 6 Agustus saya dihubungi oleh pihak Takaful, bahwa mobil saya akan dijemput pada tanggal 7 Agustus 2012 untuk dibawa ke bengkel.

Sore harinya, petugas Takaful datang bersama orang bengkel yang ditunjuk menjadi rekanannya untuk membawa mobil saya. Permasalahan muncul karena SPK ternyata belum dibuat.

Pihak Takaful menjanjikan akan memproses SPK ini sesegera mungkin agar bengkel bisa segera mulai memperbaikinya. Pihak bengkel menyanggupi akan menyelesaikan dalam 5-7 hari jika SPK bisa segera dibuat.

Ternyata, sampai dengan hari Sabtu, 11 Agustus 2012 SPK belum ada, jadi mobil belum dapat diperbaiki oleh pihak bengkel. Petugas dari Takaful, membenarkan bahwa SPK belum selesai dengan berbagai macam alasan.

Selasa, 14 Agustus 2012 saya mendapatkan SMS dari pihak Takaful bahwa klaim saya tidak bisa diproses saat ini karena bengkel sudah menutup order dan kemudian menawarkan proses klaim dilanjut tanggal 27 Agustus 2012.

Takaful beralasan bahwa antara Takaful dan pihak bengkel sudah tidak ada lagi kontrak kerjasama terhitung sejak Senin, 13 Agustus 2012. Sedangkan mobil saya diambil tanggal 7 Agustus 2012, berarti masih ada kerjasama antara pihak bengkel dengan Takaful.

Saya mohon pihak Takaful Tangerang agar segera menyelesaikan klaim saya dan tidak mengulangi kesalahan ini lagi, mengingat Takaful adalah entitas yang mengaku berbasis syariah.


Kholid
Jl Kertanegara, Tangerang
*****@****.***
081586964043

(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps