Pengabdian Tanpa Batas


915 dilihat

Seorang Bintara TNI yang bekerja di wilayah Teritorial yang sering kita kenal namanya Babinsa (Bintara Pembina Desa). Pekerjaannya adalah untuk mengabdi kepada masyarakat dalam bidang geografi dan sosial. Kerja seorang Babinsa sampai jam berapa? Kalau dilihat sehari-hari kerja Babinsa adalah 24 jam. Makanya banyak orang menilai kerja Babinsa adalah Pengabdian Tanpa Batas.  Karena sesungguhnya kerjaan TNI memberikan seluruh jiwa dan raga untuk melakukan sesuatu semata-mata hanya atas dasar keinginan tanpa berharap menerima imbalan. 

Seorang prajurit TNI berpangkat Serka menjadi inspirasi banyak orang atas perjuangannya membantu anak sekolah menyeberangi sungai. Perjuangannya itu hanya bermodalkan papan dengan seutas tali yang melintas di atas Sungai Rante Angin, Kolaka Utara Sulawesi Tenggara. "Sebenarnya tali ini modelnya seperti kereta gantung, hanya kami menggunakan alat seadanya jadi menggunakan papan, yang penting bisa digunakan untuk menyeberangi sungai. 

Tali yang digunakan tersebut kata Darwis, diikat pada sebuah akar pohon besar. Sehingga, ini bisa membantu seluruh warga untuk menyeberangi sungai yang menghubungkan antara Desa Maroko dengan Desa Tino Kari, Kecamatan Wawo. "Talinya itu didapatkan dari swadaya masyarakat setempat. 

Dengan kerja tanpa batas yang dilakukan oleh Serka Darwis berbuah manis dengan mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Infonya penghargaan didapatkan Serka Darwis  mulai dari Komandan Korem setempat, Pangdam XIV/Hasanuddin dan ada juga penghargaan dari Kasad. Yang mengejutkan kemarin pada Selasa (5/9) di sela-sela acara Rakornis TMMD ke 100 (Tentara Manunggal Membangun Desa) 2017 ada penghargaan dari Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman.

Bentuk penghargaan Menteri Pertanian tersebut berupa  satu bulan gaji sang Menteri untuk Serka Darwis yang bekerja membantu masyarakat setempat. Apresiasi tersebut  merupakan suatu kepedulian seorang pejabat publik yang melihat seorang TNI bekerja tanpa pamrih. Benarlah kata pepatah yang mengatakan bahwa Tuhan itu tidak pernah tidur dan selalu mengawasi hambanya siang dan malam.  Makanya apa yang kita lakukan cepat atau lambat pasti ada hikmanya. Selamat bagi parjurit TNI yang sudah bersusah payah membantu untuk kemaslahatan rakyat. 




Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps