Home > Pertanian, Pertambangan & Konstruksi > Konstruksi > Warga The Green Hill Cibinong Krisis Air, Developer Lepas Tangan

Warga The Green Hill Cibinong Krisis Air, Developer Lepas Tangan


719 dilihat

Bogor - Ketika menawarkan kepada konsumen, developer The Green Hill, Cibinong berjanji menyediakan fasilitas air bersistem sentral, sehingga pengeboran sumur tak perlu dilakukan di tiap rumah.

Akan tetapi beberapa bulan yang lalu, pihak developer menagih biaya pemakaian air yang berlaku surut, termasuk yang sudah tinggal selama dua tahun.

Padahal hal tersebut tak pernah disebutkan ketika akad dan tidak tercantum pula di akta perjanjian jual beli. Warga merasa lebih kecewa karena penagihan itu dilakukan secara sepihak tanpa dikomunikasikan sebelumnya.

Masalah air ini semakin menjengkelkan karena sejak beberapa hari lalu mesin pompa sentral penampungan air rusak dan pihak developer seakan-akan tidak mau bertanggung jawab.

Developer The Green Hill sangat sulit dihubungi dan kalaupun berhasil dihubungi jawabannya terkesan masa bodoh. Warga sebenarnya telah berinisiatif untuk memperbaiki secara swadaya mesin pompa tersebut, namun pihak developer tetap cuek dengan tanggung jawabnya.

Bisakah anda bayangkan, warga kesulitan mendapatkan air untuk mandi, cuci, dan lain-lain selama 5 hari!!

Sebenarnya ini bukan satu-satunya kejengkelan warga terhadap developer, yang kami nilai buruk manajemennya dan sangat lama dalam merespons setiap kebutuhan warga yang masih menjadi tanggung jawab mereka.

Sertifikat Hak Milik (SHM), misalnya, sudah 2 tahun tak kunjung rampung meskipun warga sudah menyetor biaya kepengurusannya.

Begitu pula dengan fasilitas umum yang sangat vital, yaitu penerangan jalan. Hanya untuk mengganti beberapa bohlam lampu pun sudah berminggu-minggu tidak dilakukan.

Padahal developer pasti sadar, lingkungan menuju komplek sepi dan gelap. Warga amat merisaukan aspek keamananan, apalagi akhir-akhir ini sedang marak kasus krimininal dengan kekerasan.

Belum lagi soal perbaikan gorong-gorong saluran air yang juga sangat lambat dilakukan developer (sudah 2 bulan), padahal saat ini sedang musim penghujan.

Dengan ini kami meminta pihak developer memperbaiki manajemen dan komunikasinya dengan warga kompleknya sendiri, khususnya yang menyangkut hak-hak konsumen.

Kepada calon-calon konsumen lain, semoga bisa lebih teliti dan kritis sebelum memutuskan membeli rumah idamannya.


Aang
Komplek The Green Hill, Bogor
*****@****.***
085717975008

(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps