Home > Perhotelan & Kenyamanan > Restoran & Cafe > Mohon Diperhatikan, Kafe-Kafe di Jalan Elang Raya Bintaro Cukup Meresahkan

Mohon Diperhatikan, Kafe-Kafe di Jalan Elang Raya Bintaro Cukup Meresahkan


79 dilihat

Saya merupakan warga Bintaro Sektor 9, dekat tempat saya tinggal terdapat sebuah jalan bernama Jalan Elang Raya.

Jalan ini sebagaimana jalan raya pada umumnya, dimana dapat digunakan untuk dua jalur berbeda.

Namun, setelah dibukanya tiga kafe di wilayah tersebut, Jalan raya ini terasa sangat ramai dan mulai menghambat lalu lintas.

Jarak antar kafe tidaklah lebih dari 100 meter, tidak lama setelah dibukanya beberapa kafe ini, pandemi Covid-19 dimulai.

Pada beberapa minggu pertama pandemi, kafe-kafe ini tampak sepi. Namun, setelah berakhirnya PSBB pertama, suasana jalanan tersebut seakan-akan pandemi ini merupakan hal yang tidak pernah terjadi.

Banyak yang berkumpul dalam jumlah yang cukup ramai dan juga yang melepaskan masker. Meski seharusnya terus digunakan dalam keadaan selain sedang makan atau minum.

Meski telah dihimbau oleh pihak kafe, namun dengan jumlah pengunjung yang banyak hal ini tetap akan berpengaruh terhadap keamanan lingkungan sekitar terhadap virus Covid-19.

Tidak hanya permasalahan virus Covid-19 yang dibawa oleh jumlah pengunjung yang banyak, namun juga permasalahan keamanan dan kenyamanan di jalan raya itu sendiri.

Tidak jarang saat lalu lintas sedang ramai, banyak pengunjung yang memarkir kendaraan mereka secara tidak teratur dan menyempitkan jalanan tersebut.

Kemudian, banyak juga pengunjung yang menyebrang jalanan tanpa memperhatikan kendaraan di sekitar.

Hal ini tentu berbahaya yang mungkin menghasilkan korban jika pengendara tidak bereaksi dengan tanggap, walaupun sejauh ini syukurnya tidak ada yang terluka.

Saya mengerti sekali bahwa dalam sebuah bisnis, terlebih lagi sebuah kafe dengan lebih banyak pelanggan yang datang maka bisnis tersebut akan lebih sukses.

Namun, saya harap para pemilik kafe dan juga para pengunjungnya dapat memikirkan warga sekitar yang tinggal di daerah tersebut.

Warga bisa saja rentan akan virus Covid-19 dan juga merasa terganggu dengan hambatan lalu lintas yang ditimbulkan.

Terima kasih. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps