Home > Perhotelan & Kenyamanan > Restoran & Cafe > Pemesanan Hotel Melalui OYO Dibatalkan Sepihak tanpa Konfirmasi

Pemesanan Hotel Melalui OYO Dibatalkan Sepihak tanpa Konfirmasi


879 dilihat

Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 28 Mei 2019 sekitar pukul 00.06 WIB, saya melakukan pemesanan Hotel OYO 469 Bumi Banyu Bening Syariah Surabaya dengan kode booking BWYF8765 untuk menginap tanggal 28 dan 29 Mei 2019. Sesuai kebijakan OYO, check-in dapat dilakukan mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Saya menggunakan kode promo 40% dan karena ini merupakan pemesanan pertama saya dengan menggunakan aplikasi OYO maka ada tambahan potongan harga dari OYO Points. Secara total biaya yang harus saya bayar ke hotel saat check-in hanya Rp 36.000.

Tanggal 28 Mei 2019, pukul 21.30 WIB, saya sampai di parkiran hotel dan menelepon petugas hotel untuk menanyakan letak hotel karena masuk gang. Saat saya menutup telepon tersebut, masuk email ke handphone saya yang menyatakan bahwa pesanan saya telah dibatalkan atas permintaan saya sendiri. Padahal saya tidak pernah melakukan pembatalan.

Saya kemudian menelepon ke nomor kontak yang tercantum di dalam email karena sebelumnya telah saya tanyakan ke resepsionis hotel, diinformasikan bahwa bukan dari pihak hotel yang melakukan pembatalan.

Menurut customer service OYO, pesanan saya dibatalkan oleh sistem OYO karena saya tidak dapat dihubungi untuk konfirmasi waktu check-in oleh OYO 2 jam sebelum terjadinya pembatalan. Padahal tidak pernah ada telepon masuk sejak pukul 09.48 WIB. Setelah beberapa menit saya dihubungi dan diberitahukan pesanan saya memang benar sudah dibatalkan karena saya tidak dapat dihubungi untuk konfirmasi waktu check-in.

Mohon tanggapan dari OYO karena telah membuat pengguna aplikasinya merasa kecewa dengan pembatalan sepihak dengan alasan yang menurut saya tidak masuk akal karena saya tidak pernah menerima telepon konfirmasi. Terima kasih.


Richo
082135136269
Jawaban

oleh pihak terkait


(wwn/wwn)





Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps