Home > Perhotelan & Kenyamanan > Restoran & Cafe > Tidak Terima Refund Traveloka atas pembatalan hotel pas Gunung Agung meletus

Tidak Terima Refund Traveloka atas pembatalan hotel pas Gunung Agung meletus


696 dilihat

Mau sharing aja nih pengalaman bantuin temen dapetin refundnya.
Dia terkendala masalah bahasa jadi coba bantu.
 
Jadi ada cancellation of booking di Traveloka no. 318992785/Itinerary ID #1019334168 untuk OASIS LAGOON SANUR (29 Jun 2018 - 30 Jun 2018) an. Edwin E.F. Pembayaran dengan Virtual Credit Card Number Bank CIMB.  Ini terpaksa dibatalin karena erupsi Gunung Agung tanggal 29 Juni 2018 sehingga pesawat tidak bisa terbang dari Jakarta ke Bali tgl 29Jun2018. Dan menurut sumber salah satu asosiasi perhotelan di Bali, tamu yang tidak bisa check-in akibat hal tersebut tidak akan dikenakan biaya apapun. Dia sudah coba kontak hotelnya tapi karena beli voucher lewat agen, jadi diminta hubungi agen langsung.
 
Makanya dia minta Traveloka proses refund dana sebesar Rp675,371 dan katanya telah dilakukan sejak tanggal 29 Juni 2018 dengan proses 2-5 hari. Nomor rekening bank CIMB ybs sudah diemail ke Traveloka karena pengembalian dana ke Virtual Credit Card (VCN) CIMB berbeda dengan proses ke Credit Card biasa.
 
Tapi setelah banyaknya email/telpon ke Traveloka (email/telpon), selalu dibilang sudah direfund. Malah sekarang ga ada reservasi ini/data refundnya di aplikasinya. Kita juga telpon/email ke CIMB Bank untuk cek/bantu pengembalian dana ini. Intinya Traveloka selalu jawab sama, bahwa refund sudah diproses sejak 29 Juni 2018 ke Virtual Credit Card number ybs. Dan CIMB selalu jawab yang sama, kalau mereka akan cek. Tapi hingga sekarang belum  ada refund yang diterima. Kita coba minta bukti transfer refund dari Traveloka tapi sampai sekarang tidak diberikan.
 
FYI, terlampir bukti email traveloka yang selalu sama jawabannya.. “Refund sudah diproses dan selesai”… tapi kenyataannya, hingga sekarang uangnya ga masuk ke rekening…
 
Saya kasihan and gemes banget liatnya. Saya coba bantu eh malah ikutan stress deh. Karena jawaban Traveloka sama dengan di email dan jawaban CIMB juga sama. Malah waktu nelpon CS CIMB tadi (18Jul2018 jam 17:41 WIB), sempet diberi harapan kalo saya kasih data rek CIMB saya, dia bisa bantu untuk cek kendala refund ke VCN temen saya… tapi eh, ternyata tetep ga bisa akses…buang2 pulsa ya. Disuruh ke kantor cabang terdekat. Saya tahu kemungkinan kecil bisa akses rekening temen saya… tapi usaha boleh dong! Plus kalo denger ceritanya tentang CS CIMB yang kemampuan Bahasa Inggrisnya… hm.. bener2 kasian.
 
Jujur… melihat respon Traveloka hari ini  dan email2 lainnya yang saya, juga email dan respon dari Bank CIMB… sepertinya perlu usaha keras untuk dapetin nih refund… harapannya mereka dapat memberi solusi atas masalah dengan cepat dan tidak memberikan jawaban yang sama terus menerus…
 
So now we are thinking, is it worth to try getting this refund?

Tidak Terima Refund Traveloka atas pembatalan hotel pas Gunung Agung meletus.
 



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps