KFC
Home > Perhotelan & Kenyamanan > Restoran & Cafe > Pelayanan KFC Mengecewakan

Pelayanan KFC Mengecewakan


1890 dilihat

Tanggal 9 Maret 2016 saya pergi makan ke KFC di Galaxy Mall, Surabaya sekitar pukul 19.35 WIB setelah menunggu 2 antrian pukul 19.53 WIB saya dilayani oleh kasir saudara Waskito (No. Bill : 09032016-68565).

Saya pesan 2 ayam HC paha atas, tapi katanya habis cuma ada sayap dan paha bawah saja. Saya tanya, "tidak goreng lagi ?". Katanya, "tidak, mau habiskan stok yang ada saja". Padahal di kasir sebelah sewaktu menunggu antrian ada customer lain yang pesan paha atas/dada dan diinfo oleh kasirnya kalau harus menunggu 20 menit.

Saya bilang ke kasir, "antrian sebelah tuh bisa kalau menunggu 20 menit". Akhirnya setelah dikonfirmasi dengan kasir sebelah, order saya diterima. Saya menggunakan voucher sebesar Rp 40.000. Kasir bilang, "bill diminta". Saya bilang, "terus bukti saya apa? Dan apa tahu ngantar nya nanti?". Jawabnya, "tahu, nanti kasir yang antar sendiri".

Setelah saya tunggu 25 menitan, saya datangi kasir mau nagih, ternyata ayam sudah matang dan oleh petugas lain dikasih ke orang lain. Kasir sudah datang dan minta maaf. Saya tanya, "katanya mau antar sendiri?". Tidak bisa jawab dan saya harus tunggu 15 menit lagi untuk makan pukul 20.40 WIB.

Saya tidak menyalahkan kasirnya, tapi sistemnya. Kenapa kalau pake voucher bill-nya harus diminta ? Kalau customer minta bill bagaimana? Kan bisa nomor bill-nya di tulis di voucher kalau untuk kontrol. Harap perhatiannya supaya tidak ada customer lain yang harus menunggu 1 jam untuk makan paha atas di KFC.

Hal terakhir, setelah bayar saya tanya, "harganya paha atas/dada dengan sayap/paha bawah apa sama ?". Jawabnya, "sama". Yang jadi pertanyaan bagi saya kalau harga sama, kenapa kalau kita beli “Paket Besar 2” yang memperoleh 2 ayam harus besar kecil ? Tidak boleh paha atas dan dada, salah satunya harus paha bawah/ sayap.

Apa itu policy KFC untuk mencari untung sebesar-besarnya? Customer yang sudah antri lama, setelah di depan kasir di “paksa halus” untuk beli ayam lebih murah dengan harga yang lebih mahal.

Masa masih pukul 19.40 WIB stok tinggal sayap dan paha bawah dibiarin saja ? Itu memang suka-sukanya KFC kalau policy-nya begitu, tapi saya minta, kita ini kan sudah antri lama masa begitu didepan kasir dibilang stok habis ?

Saran saya buat policy kalau tidak mau goreng lagi, di depan kasir pasang kertas pengumuman, “Ayam tinggal paha bawah dan sayap” sehingga orang tidak perlu antri kalau tidak mau.



Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps