Home > Perhotelan & Kenyamanan > Restoran & Cafe > [REVIEW]SSIKKEK PIK amat sangat mengecewakan, NOT RECOMMENDED!!

[REVIEW]SSIKKEK PIK amat sangat mengecewakan, NOT RECOMMENDED!!


1492 dilihat

Hari Jumat minggu lalu tanggal 18 Desember 2015, pas birthday nya cewe ane..dia request untuk coba makan SSIKKEK di PIK karna kebetulan lokasi yang deket di situ dibanding Kelapa Gading, meluncurlah kita berempat (sama 2 orang teman) sekitar jam 7 malam sampe lokasi

Ini pengalaman pertama kali untuk kita makan di SSIKKEK, setelah di dalam restauran baru tau ternyata AYCE..pilihan menu nya sih cukup banyak dan ada gambar nya masing2, sayang menu nya ga ane foto2 karna udah keburu laper juga
Nah yang jadi perhatian ane pertama kali masuk itu bukan menu nya sih memang, yang jadi perhatian ane itu ternyata karyawan cuma ada 2 orang yang ngelayanin semua tamu di lantai bawah dan 1 orang karyawan di lantai atas (restoran 2 lantai) dan hari itu terhitung weekend (Jumat malam) di mana cukup rame juga yang makan.

Seinget ane aja di lantai bawah semua meja penuh, total ada 5 meja termasuk meja ane..kalo di total sih ada 22 orang saat ane dateng (meja 1 isi 4 orang, meja 2 isi 2 orang, meja 3 isi 6 orang, meja 4 isi 6 orang, dan meja ane isi 4 orang). Kalo dilihat dari jumlah karyawan berbanding tamu yang makan aja udah ga sebanding nih tapi ya udahlah karna cewe ane emank yang birthday dan dia mau nya SSIKKEK, lanjutkan lah secara juga ane pikir kan kl AYCE juga nanti kebanyakan ini itu nya sendiri dan ga tergantung amat sama karyawan restoran.

Mulai deh acara makan2 nya, pesen2 daging, sayur, segala tambahan kimchi, soun, dll yang ane ga tau nama nya..di sini sistem nya cuma dibedain harga berdasarkan minuman aja, kalo minuman nya teh yang tawar harga nya beda 6rb rupiah lebih murah dibanding kl mau minuman nya bisa ambil yang manis2 (Rp 183rb dan Rp 189rb per pax). Minuman juga refill bebas ambil sendiri

Nah mulai lah masalah nya seperti yang ane pikirkan, mulai dari peralatan makan aja mesti ambil sendiri (untung letak nya deket dr meja ane) daging awal dateng nya memang cepet, salad kimchi, dll nya juga dateng awal barengan sama daging, akhir nya mulai pesen tambahan porsi kedua lamaaa ga muncul2 karna 2 karyawan itu kerepotan sendiri melayani tamu malem itu. Halooo manajemen SSIKKEK, ini maksud nya apa?? Mengharapkan tamu tidak terlayani sehingga cepet kenyang gitu?? Atau penghematan gaji karyawan kah??

Ane akhir nya kesel juga nih nunggu lama ga dateng2, untung nya tempat duduk kita itu deket sama freezer kulkas tempat simpen daging nya..ya udah ambil aja sendiri daging nya karna masih kelaperan banget tapi ada beberapa hal yang ga bisa kita ambil dari kulkas, mesti disiapkan dari dapur mereka yang seperti nya ada di lantai paling atas (mereka pake lift makanan) seperti sayuran, soup2an, bimbimbab.

Pesenan soup pertama ane juga ga dateng2 (pesen pertama kali cuma dateng daging, sayur, kimchi dkk) dan akhirnya baru dateng soup nya dari dapur setelah porsi daging ane yang ketiga (daging pun ambil sendiri di kulkas), soup yang ditunggu tunggu pun ternyata dingin pemirsaaaaa!! ane sempet mikir wah ini karna kelamaan ga dianterin ke meja sih jadi dingin, ane makan soup nya pun ga perlu ditiup tiup dulu.

Cewe ane pun akhir nya makan tuh soup ala Korea yang dingin (belom sedingin hati ane malem itu karna pelayanan SSIKKEK sampah) dan apa yang dialamin sama dia?? Ternyata udang di dalem soup nya aja belum mateng gan, masih mentah banget asli udah kaya makan udang sashimi (emank ada ya udang sashimi?). Pantes aja soup nya dingin, seperti nya bukan karna kelamaan ga dianterin dari dapur tapi karna memang ga dimasak dengan bener kan (udang masih mentah), ini pasti bagian dapur juga kelabakan malem itu dan ane rasa kekurangan personil juga di dapur. Ane langsung foto aja dah buat bukti nya, biar ga dibilang HOAX dan fitnah

Spoiler for awas BWK




Proteslah ane sama karyawan di situ, aduh gan kalo mau maki2 karyawan yang ada di situ juga kasian..mereka cuma kerja, ga tau apa2 dan dari yang ane perhatiin malem itu, mereka juga udah kerja bener2 buat ngelayanin semua tamu
Jadi ane cuma bisa ngoceh sendiri aja dan bener2 bakalan mau ngepost hal ini di semua media sosial supaya manajemen nya bisa baca, kalau mau cari untung cepet bukan begini cara nya dengan kasih pelayanan sampah. Karyawan ditambah lah pas weekend, kasian liat karyawan yang ada, mau diomelin lebih kasian lagi mereka nya.

Akhir nya soup ane sih diganti memang karna si udang mentah itu dan karyawan minta maaf, cuma ane memang belum puas aja karna ini sebener nya mesti jadi hari yang spesial buat cewe ane..Birthday nya jadi makan di restoran sampah kaya gini mah bener2 ga bisa ane terima, dia juga yang sempet makan udang mentah nya (walopun langsung dikeluarin lagi dr mulut karna terasa aneh).

Minta tambahan sayur dan lain2 juga udah males kalo mesti lewat karyawan nya, ya udah kita sih cuma makan daging aja karna ambil sendiri di kulkas!! Minum pun utk teh tawar pada akhir nya udah ga sempet diisi lagi oleh karyawan nya yang udah kerepotan ngelayanin tamu, ane yang ambil paket minuman tawar pun terpaksa akhir nya mesti ambil minum yang manis2..kalo ane diabetes gimana????? tetep mesti minum manis gitu?? Secara yang tawar udah ga ada apapun, air putih pun ga ada.

Wah pokok nya amat sangat ga rekomen lah restoran satu ini apalagi kalo mau ngerayain sesuatu yang spesial!!!!! Dijamin mengecewakan dan berantakan gan acara nya, pelayanan ancur karna karyawan kurang, makanan juga menurut ane sih standar ya, daging pork belly sih enak (pork gitu loh) dan beef bulgogi nya juga enak, udah itu 2 macem aja yang menurut ane enak dari SSIKKEK

Jadi kalo ada yang bilang SSIKKEK enak, silahkan suruh coba ke restoran yang ada di PIK..kalo ane sih karna pengalaman yang kemaren, ga akan dateng lagi..Ada temen yang mau traktir pun, ane saranin aja ke restoran Korea laen daripada kecewa
Mending ke BORNGA aja deh atau ke CHUNG GI WA yang pernah ane coba dan memang enak dari rasa serta pelayanan.

Total bill ane hampir 800rb rupiah untuk berempat, dapet pelayanan restoran kaki lima, rasa biasa aja, WTF!!

1. makanan : daging bulgogi enak, pork belly enak, sisa nya biasa aja cenderung ga enak

2. pelayanan : sampah abisss, karyawan ramah sih tp kalo kekurangan orang sampe tamu ga kehandle sih keterlaluan!!

3. kenyamanan : restoran suasana nyaman tp pemandangan nya berantakan

4. harga : buat ane dengan harga hampir 200rb per orang, rasa yang standar, pelayanan yang memalukan, harga nya jadi KEMAHALAN!!!

5. nilai keseluruhan : sampah, ga rekomen, ga akan balik lagi, makasih dah kecuali dibayarin




Oh iya sebelum pulang, ane iseng2 tuh masak udang mentah nya di panggangan..Nah begini lah foto kalo udang udah matang

Spoiler for udang matang



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps